Connect with us

Headline

Hasto : Semua Paslon Kepala Daerah Akan Kita Daftarken Pada 4 September Mendatang Secara Serentak

Published

on

Realitarakyat.com – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan mendaftarkan pasangan calon (paslon) yang akan bertarung dalam Pilkada 2020 pada 4 September 2020. Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan, pendataran di hari pertama bukti partainya mendukung seluruh proses dan tahapan yang diterapkan KPU.

“Berkaitan dengan pendaftaran serentak, kami juga akan mendukung KPU sehingga PDIP akan melakukan pendaftaran di hari pertama secara serentak pada 4 September 2020, itu bertepatan dengan hari Jumat,” kata Hasto, Rabu (5/8/2020).

Menurut Hasto, pendaftaran dilakukan setelah salat Jumat, menyesuaikan waktu di wilayah Indonesia Timur, Tengah, dan Barat. ”Kami akan melakukan pendaftaran secara serentak,” sambung dia.

Hasto berharap seluruh partai politik juga memiliki semangat yang sama, agar pilkada serentak mendatang dapat dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Dengan begitu, partai politik ikut membantu penyelenggara pemilu. ”Penyelenggara pemilu bisa bekerja lebih tenang dan mempersiapkan pilkada tersebut dengan sebaik-baiknya,” tutur Hasto.

Untuk kepengurusan yang telah disetor kepada KPU, Hasto menegaskan, seluruh data kepengurusan Partai untuk 270 daerah yang mengikuti Pilkada statusnya telah defenitif.

“Seluruh data kami sampaikan, dan bagi PDI Perjuangan dari 270 daerah yang mengikuti pilkada semuanya statusnya definitive, baik sebagai ketua DPD maupun sebagai ketua DPC bersama sekretaris DPD dan sekretaris DPC yang punya kewenangan di dalam menyampaikan pasangan calon,” tegas Hasto.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Kemenkes Serahkan Bantuan Alkes untuk RSU UKI

Published

on

Continue Reading

Daerah

Satpol PP yang Sempat Viral Akibat Arogar Terhadap warga, akhirnya Dikandangkan Walikota

Published

on

Continue Reading

Headline

Sebaran Kasus Positif Covid-19 di DKI Jakarta, Kebon Jeruk Melonjak Jadi 185 Pasien

Published

on

Continue Reading
Loading...