Connect with us

Hukum

Kasus Asset Negara Kelapa Lima, Ditingkatkan ke Penyidikan

Published

on

Realitarakyat.com – Rabu (5/8/2020) tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kupang, menggelar ekspose kasus dugaan korupsi penguasaan asset negara berupa tanah di Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang.

Berdasarkan hasil ekspose (gelar perkara) yang dipimpin Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT, Dr. Yulianto, S. H, MH, dihadiri Kajari Kota Kupang, Max Oder Sombu, s. H, MH akhirnya ditingkatkan ke penyidikan (Dik) dari penyelidikan (Lid).

Kasus penguasaan asset negara berupa tanah tersebut ditingkatkan ke Penyidikan (Dik), karena ditemukannya perbuatan melawan hukum dalam kasus tersebut.

“Pagi tadi ekspose sudah digelar yang dipimpin langsung oleh Kajati NTT. Hasil eksposenya ditingkatkan ke penyidikan (Dik) dari penyelidikan (Lid) karena ditemukan perbuatan melawan hukum,” kata Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT, Abdul Hakim, S. H kepada wartawan, Rabu (5/8/2020) malam.

Dengan ditingkatkan ke penyidikan, lanjut Abdul, kasus dugaan korupsi penguasaan asset negara berupa tanah di wilayah Kelapa Lima ini diambil alih oleh Kejaksaan Tinggi NTT.

“Karena ditingkatkan ke penyidikan, maka kasusnya diambil alih oleh Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur dan dogabungkan dalam satu berkas,” tambah Abdul.(rey)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Polisi Bungkar Pabrik Ekstasi Berkedok Jualan Mie

Published

on

Continue Reading

Headline

KPK Telusuri Aliran Uang Hasil Kebun Sawit Nurhadi Di Sumut

Published

on

Continue Reading

Hukum

Perolehan Denda Yustisi Protokol Kesehatan di Jateng Capai Rp55,8 Juta

Published

on

ist/net/ant
Continue Reading
Loading...