Connect with us

Luar Negeri

Israel Bombardir Damaskus, Sistem Rudal Suriah Beraksi

Published

on

Realitarakyat.com – Militer Israel membombardir Ibu Kota Suriah, Damaskus, dengan serangan udara pada Senin tengah malam atau Selasa (4/8/2020) dini hari. Sistem pertahanan rudal Damaskus beraksi dengan menembak jatuh beberapa misil Zionis.

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) via akun Twitter-nya dini hari tadi mengonfirmasi bahwa pasukannya memang meluncurkan serangan udara terhadap Damaskus sebagai respons atas upaya serangan di sepanjang perbatasan kedua negara di Dataran Tinggi Golan pada hari Senin.

“Menanggapi upaya serangan IED (improvised explosive device) di dekat pagar keamanan antara Suriah dan Israel tadi malam, kami baru saja mencapai target SAF (Angkatan Udara Suriah) di Suriah termasuk; pos pengamatan, sistem pengumpulan intelijen, artileri anti-pesawat dan sistem komando dan kontrol. Kami menganggap Suriah bertanggung jawab,” tulis militer Zionis via akun Twitter-nya, @IDF. yang di Kutip Realitarakyat.com, Rabu (5/8/2020).

Misil-misil Israel dilaporkan melesat ke wilayah Al-Kiswah di Rif Dimashq. Helikopter Zionis juga menyerang distrik Qahtaniyah di timur laut Suriah. (Baca: Sistem Rudal Iron Dome Israel Tembak Jatuh Roket Gaza)

Angkatan Bersenjata Suriah dalam sebuah pernyataan juga mengonfirmasi bahwa situs-situs militernya telah diserang.”Serangan Israel menyebabkan berbagai kerusakan materi terhadap posisi Suriah yang ditargetkan,” bunyi pernyataan militer Damaskus.

Pemerintah Israel pada hari Senin mengatakan bahwa mereka menggagalkan upaya Suriah untuk menanam alat peledak di Dataran Tinggi Golan di sepanjang perbatasan kedua negara.

“(IDF) menganggap rezim Suriah bertanggung jawab atas semua peristiwa di tanah Suriah dan tidak akan mentoleransi pelanggaran kedaulatan Israel,” bunyi pernyataan militer Israel yang diperoleh Washington Post.

Pada Minggu malam, Israel juga mengatakan bahwa mereka menyerang sasaran di Jalur Gaza yang dikelola Hamas setelah kota Israel Sderot menjadi sasaran roket. Namun, tidak ada cedera yang dilaporkan.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Ternyata Indonesia Belum Belum Masuk 10 Besar, Berikut 10 Negara Terparah Kasus Covid 19

Published

on

Continue Reading

Headline

Riset: 9 Dari 10 Pasien Sembuh COVID-19 Alami Efek Samping

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Putra Mahkota Sheikh Nawaf Jadi Pemimpin Kuwait yang Baru Baru

Published

on

Continue Reading
Loading...