Connect with us

Daerah

Masyarakat Resah banyak Pencuri MCB dan Meteran, Ternyata Pelakunya Eks Petugas PLN

Published

on

Realitarakyat.com – Seorang mantan petugas PLN ditangkap karena kedapatan mencuri Miniature Circuit Breaker (MCB) dan KWH Meter di 30 rumah kosong dan enam JPU milik pemerintah di Bondowoso, Jawa Timur (Jatim). Untuk mengelabuhi warga, pelaku mengenakan seragam PLN.

Andri Agus Setiawan (31) warga Kelurahan Dabasah, Kecamatan Bindowoso, Kota Bondowoso ditangkap aparat dari Satreskrim Polres Bondowoso saat melintas di jalan. Dia ditangkap setelah beraksi di Perumahan Pesona Ijen Regency di Kelurahan Badean, Kecamatan Bondowoso.

Kepada petugas, pelaku mengaku sebelum beraksi, dia berkeliling ke sejumlah titik di Bondowoso. Tujuannya untuk mencari rumah-rumah kosong yang bisa dicuri KWH Meternya.

Kasatreskrim Polres Bondowoso, AKP Agung Ari Bowo mengatakan, pelaku terbilang mahir dalam mencuri lantaran sebelumnya bekerja di PLN. Pelaku merusak KWH dengan obeng, sementara untuk membuka MCB, pelaku menggunakan tang penggunting kabel. MCB tersebut kemudian diambil untuk dijual ke penadah.

“Pelaku merupakan petugas outsourcing PLN namun kini sudah tidak bekerja lagi. Kaos lengan panjang bertulikan PLN masih dimiliki tersangka sehingga digunakan untuk beraksi,” katanya, Rabu (5/8/2020).

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit sepeda motor, baju petugas PLN dan sejumlah peralatan untuk merusak KWH Meter. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1) ke 5e KUHP dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Esok, Presiden Jokowi Kembali Kunjungi Labuan Bajo

Published

on

Continue Reading

Daerah

Tak Pakai Masker, Warga di Labuan Bajo Dihukum Push-Up

Published

on

Continue Reading

Daerah

DPO Enam Tahun, Kejati Sulbar Tangkap Terpidana Korupsi

Published

on

Continue Reading
Loading...