Connect with us

Daerah

Unjuk Rasa KTB Di Polres labuhanbatu Berakhir Dengan Pidana

Published

on

Warga dari Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, yang tergabung di dalam Kelompok Tani Bersatu (KTB) melakukan aksi Unjuk rasa di depan Mapolres Labuhanbatu, Rabu (5/8/2020).

Realitarakyat.com – Ratusan warga dari Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu melakukan aksi unjuk rasa di depan Mapolres Labuhanbatu di Jalan MH Thamrin no 7 Rantauprapat, Rabu (5/8/2020) siang kemarin.

Unjuk rasa yang dilakukan warga yang tergabung dalam Kelompok Tani Bersatu (KTB) ini bertujuan untuk meminta Polres Labuhanbatu agar segera membebaskan seorang anggota KTB yang di tahan Pihak Polres Labuhanbatu, terkait dengan tuduhan perusakan gembok palang jalan milik PT Tolan Tiga Indonesia (TTI) di Kebun Sipef Parlabian, Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Menurut salah seorang peserta demo, yang enggan disebutkan namanya, perusakan ini terjadi karena adanya sengketa tanah antara warga dengan PT Tolan Tiga Indonesia. Dimana beberapa waktu yang lalu, warga sempat melakukan pendudukan di lahan yang disengketakan tersebut, yang kemudian oleh pihak PT TTI dilakukan pengepungan dan pengisolasian terhadap warga tersebut.

Akibatnya warga tidak dapat keluar/masuk dari lokasi sengketa tersebut, untuk memasok logistik, termasuk bahan makanan bagi anggota yang terisolasi didalam lahan yang disengketakan.

Untuk mengatasi hal tersebut, salah seorang anggota KTB, merusak gembok pintu palang yang sengaja di kunci pihak PT TTI. Dan perusakan tersebut dijadikan dasar oleh PT TTI, untuk membuat pengaduan ke Polres Labuhanbatu. Yang berujung terhadap penahanan pelaku yang dilakukan oleh Polres Labuhanbatu.

Menyikapi unjuk rasa tersebut, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, mengatakan kepada pengunjuk rasa bahwa Polres Labuhanbatu akan mempertimbangkan tuntutan KTB tersebut. Namun disisi lain pihaknya tidak menjanjikan karena tetap harus menghormati proses hukum.

“Pada dasarnya pelanggaran hukum akan di proses sesuai aturan yang berlaku,” Ucapnya, Kamis (6/8/2020).(MT)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Esok, Presiden Jokowi Kembali Kunjungi Labuan Bajo

Published

on

Continue Reading

Daerah

Tak Pakai Masker, Warga di Labuan Bajo Dihukum Push-Up

Published

on

Continue Reading

Daerah

DPO Enam Tahun, Kejati Sulbar Tangkap Terpidana Korupsi

Published

on

Continue Reading
Loading...