Connect with us

Daerah

Masalah Tanah, Soerang Anak Gugat Ibu Kandungnya

Published

on

Realitarakyat.com – Air susu dibalas air tuba. Pepatah lama ini terasa cocok dengan peristiwa di Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris , Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur ini.

Nasie (44) seorang anak tega membalas budi baik ibunya, Surati yang telah merawat dan membesarkanya dengan menggugatnya. Nasie juga menggugat adik dan sepupunya.

Permasalahan ini muncul berawal dari sebidang tanah seluas 3.874 meter persegi, yang diklaim milik tergugat. Kasus ini mulai disidangkan di Pengadilan Negeri Kraksaan Kelas 1 B, pada Rabu, 5 Agustus 2020.

Tergugat Surati , mengaku tak menyangka jika anaknya bisa tega menguggat dirinya. Sejak dilahirkan, kata Surati, dia yang mengasuhnya hingga dewasa.

“Perasaan kuleh arasah melas pon cong, gi enca’en kuleh ruwah tak nyangka mon egugettah. Gi mon deri kandungen cong, sampai ngelaerragi kuleh sing arabet. Sampai abelleh, enggi bapak kebellun serepot. (Perasaan saya sedih, karena saya gak nyangka akan digugat. Mulai dari kandungan sampai lahir, saya yang merawatnya. Bahkan sampai menikah, ayah tirinya yang membiayai,” ujar Surati, Jumat (7/8/2020)

Sementara itu, pendamping penggugat Taufik, menjelaskan , sudah dilakukan upaya mediasi dalam permasalahan ini. ” Penggugat hanya ingin tanah yang ditempati tergugat kembali, karena penggugat memiliki sertifikat tanah warisan tersebut,” ujar Taufik.

Dalam sidang perdana yang digelar kemarin, Ketua Majelis Hakim PN Kraksaan, Syariffudin menyarankan permasalahan ini dimediasikan dulu.

Berdasarkan informasi yang didapat, tanah yang menjadi permasalahan ini adalah milik Sitrap (ibu tergugat). Sejak kematianya pada 2015, tanah tersebut dihibahkan ke cucunya (penggugat).(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

BOPLBF Gelar Pelatihan Makanan Siap Saji dan Packaging, Dorong Kuliner Lokal Berdaya Saing

Published

on

Continue Reading

Daerah

Syah Zungkar Yakuban, SH Terpilih Secara Aklamasi Ketua Partai Golkar Haltim

Published

on

Continue Reading

Daerah

Tol Pekanbaru-Dumai Diresmikan, Gubernur Riau Yakin Akan Memberi Dampak Ekonomi yang Positif

Published

on

Continue Reading
Loading...