Connect with us

Luar Negeri

Kejam, Ibu Dua Anak Ditembak Mati Israel, Palestina Janji Akan Seret Israel ke Pengadilan Kriminal Internasional

Published

on

Realitarakyat.com – Palestina akan menyeret Israel ke Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) di Den Haag, Belanda, terkait penembakan terhadap perempuan di Tepi Barat pada Jumat lalu.

Dalia Ahmed Suleiman Samudi (23) ditembak di dalam rumah saat menutup jendela agar menghalangi gas air mata masuk. Ibu dua anak itu tewas seketika karena ditembak di bagian jantung.

Sekjen Organisasi Pembebasan Palestina (PLO) Saeb Erekat mengatakan, masyarakat internasional harus menganggap eksekusi tersebut sebagai kejahatan perang yang belum pernah terjadi sebelumnya. Apalagi peristiwa tersebut bukan baru kali ini terjadi.

Senada dengan PLO, Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Palestina mendesak pemerintah Israel untuk bertanggung jawab langsung atas pembunuhan Samoudi.

“Semua persiapan yang diperlukan untuk mengajukan tindakan kriminal ini ke ICC beserta rinciannya tengah dilakukan,” demikian pernyataan kemlu, dikutip dari Xinhua, Minggu (9/8/2020).

Kementerian Kesehatan Palestina menyatakan, saat kejadian tentara Israel sedang melakukan operasi di Kota Jenin. Mereka melepaskan tembakan gas air mata dalam penggeberkan di sebuah lokasi, namun asapnya masuk ke rumah dan bisa mengenai anak-anak.

Saat itu Samoudi berusaha menghalaunya dengan menutup jendela rumah. Di saat bersamaan peluru mengenai tubuh perempuan muda itu.

Militer Israel tidak menyangkal insiden bentrokan di sekitar lokasi kejadian, namun mengklaim amunisi yang ditembakkan pasukannya bukan peluru aktif. (ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Ternyata Indonesia Belum Belum Masuk 10 Besar, Berikut 10 Negara Terparah Kasus Covid 19

Published

on

Continue Reading

Headline

Riset: 9 Dari 10 Pasien Sembuh COVID-19 Alami Efek Samping

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Putra Mahkota Sheikh Nawaf Jadi Pemimpin Kuwait yang Baru Baru

Published

on

Continue Reading
Loading...