Connect with us

Headline

81 Perwira Mantan Secapa Donorkan Plasma Darah di RSPAD

Published

on

Realitarakyat.com -Sejumlah perwira mantan Secapa AD ikut bergabung untuk membantu pemulihan pasien yang terpapar Covid-19. Mereka mendonorkan plasma darah untuk terapi plasma convalescene di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Kepala Dinas Penerangan AD Brigjen TNI Nefra Firdaus mengatakan ada penambahan 32 perwira yang mendonorkan plasma darahnya. Totalnya kini sudah 81 orang yang melakukan donor plasma darah.

“Pagi ini, ada 32 Perwira Mantan Secapa lagi yang donorkan Plasma Darahnya, sehingga total mantan Perwira Secapa AD pendonor Terapi Plasma Convalesence sampai dengan hari ini berjumlah 81 orang,” kata Nefra melalui keterangan tertulis, Senin (10/8/2020).

Sebelumnya, Pasien covid-19 yang sembuh dari klaster Secapa TNI AD Bandung, Jawa Barat kembali bertambah. Ada penambahan empat pasien sembuh dari Secapa AD, Minggu (9/8/2020).

Empat pasien sembuh covid-19 dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab PCR lanjutannya menunjukkan hasil negatif. Awalnya ada 1.308 tenaga pelatih dan peserta didik di Secapa AD Bandung yang terinfeksi covid-19.

“Hasil laboratorium PCR dari swab lanjutan pasien di Secapa AD sejak Sabtu (8/8/2020) sampai dengan pagi ini Minggu (9/8/2020) ada empat pasien lagi yang dinyatakan negatif,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima iNews.id di Jakarta, Minggu (9/8/2020).

Dengan penambahan tersebut, jumlah total pasien sembuh dari klaster ini menjadi 1.241 orang. Jika dipersentasekan angka kesembuhannya 98,4 persen.(Ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

BPJS Kesehatan: Faskes harus tetap jaga kontak dengan peserta

Published

on

Continue Reading

Headline

Ingin ke luar angkasa? Astronaut Indonesia beberkan syaratnya

Published

on

Continue Reading

Headline

KKP Antisipasi Cegah Penyebaran Penyakit Pada Komoditas Udang

Published

on

Continue Reading
Loading...