Connect with us

Luar Negeri

Di HUT Hari Kemerdekaan Singapura, PM Lee Mengatakan Yakin Rakyatnya Bisa Lewati Krisis Covid-19

Published

on

Realitarakyat.com – Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong menyerukan ketahahan menghadapi krisis ekonomi akibat pandemi virus corona.

Dalam pidato memperingati hari kemerdekaan Singapura, Minggu (9/8/2020) kemarin, Lee mengatakan warga Singapura sangat cemas dan khawatir terkait penutupan aktivitas bisnis, penghematan, serta potensi bertambahnya pengangguran dalam beberapa bulan mendatang.

“Tapi ini bukan krisis ekonomi pertama yang kita alami. Setiap kali prospeknya tidak menyenangkan dan kita mengkhawatirkan yang terburuk, tapi setiap kali kita bekerja keras untuk mengamankan posisi, mengertakkan gigi, dan kita bersama-sama berhasil,” ujarnya, seperti dikutip dari Xinhua.

Lee mengaku yakin warga Singapura akan melalui krisis saat ini, meskipun mungkin membutuhkan waktu lebih lama.

Singapura, tegas dia, membutuhkan persatuan dan ketahanan lebih besar lagi dibandingkan sebelumnya. Hal ini karena dunia menghadapi pandemi Covid-19 luar biasa yang sulit diprediksi.

Banyak negara yang berhasil mengendalikan wabah Covid-19 lalu melonggarkan pembatasan, namun kasusnya melonjak kembali. Kondisi tersebut, kata dia, juga terjadi di Singapura, meskipun upaya keras sudah dilakukan.

Lee memprediksi kemungkinan besar akan membutuhkan waktu 1 atau 2 tahun sampai ancaman virus semakin berkurang, seiring dengan ditemukannya vaksin.

“Sampai pada tahap itu, kita harus tetap waspada dan memantapkan hati untuk menjaga diri sendiri, orang yang kita cintai, dan tetangga, agar semua aman,” katanya.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Luar Negeri

Pasukan Libya Timur Bunuh Pemimpin ISIS

Published

on

Continue Reading

Headline

Pemerintah Jepang Buka Perbatasan untuk Keperluan Bisnis

Published

on

Continue Reading

Luar Negeri

Data Penerbangan Tunjukkan Penerbangan Israel-Bahrain Pertama Telah Mendarat

Published

on

Continue Reading
Loading...