Connect with us

Headline

Tjahjo Kumolo : Pemangkasan Eselon PNS Terus Berjalan, Saat ini Sudah Mencapai 68 Persen

Published

on

Realitarakyat.com – Proses pemangkasan jumlah pejabat eselon Pegawai Negeri Sipil (PNS) terus berjalan. Sejauh ini, progresnya telah mencapai 68 persen.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya meminta struktur organisasi pemerintahan di level eselon cukup dua tingkat, yaitu eselon I dan II. Sisanya, dari eselon III hingga V akan dialihkan menjadi jabatan fungsional.

“Alhamdulillah sampai akhir Juli ini sudah hampir 68 persen menyederhanakan birokrasi menjadi dua level. Peralihan jabatan struktural menjadi fungsional,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, Senin (10/8/2020).

Tjahjo optimistis kebijakan tersebut bisa tuntas pada akhir tahun ini. Dengan begitu, dia bisa fokus untuk melakukan penataan organisasi lainnya.

“Target kami Desember selesai, sehingga tahap berikutnya akan kita susun sebuah perencanaan untuk rekrutmen ASN yang baik. Lalu juga ada new normal, kita persiapkan dengan baik, sistem merit, kesejahteraan pegawai,” ujar Tjahjo.

Dengan adanya pemangkasan eselon ini, setidaknya terdapat 400.000 PNS yang terdampak. Pasalnya, jumlah pejabat eselon I hingga V saat ini mencapai 460.000 orang dan 400.000 di antaranya pejabat eselon III hingga V.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Salurkan Stimulus Ekonomi Guna Bendung PHK

Published

on

Continue Reading

Daerah

Liputan Kegiatan Menteri Agama, Satu Wartawan Reaktif Covid-19

Published

on

Continue Reading

Headline

PHKT Telusuri Asal Penularan dan Semprot Anjungan dengan Disinfektan

Published

on

Continue Reading
Loading...