Connect with us

Headline

Usai Sita Villa, KPK Kembali Menyita Kebun Sawit Milik Nurhadi Di Padanglawas

Published

on

ilustrasi Kebun Sawit Milik Nuhadi Yang sita KPK di Padanglawas Sumutra Utara

Realitarakyat.com – Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita dokumen dan lahan kelapa sawit milik tersangka Nurhadi (NHD). Pasalnya, lahan yang berada di Kabupaten Padang Lawas diduga kuat terkait kasus suap dan gratifikasi perkara di Mahkamah Agung pada 2011-2016.

Selain menyita barang bukti, tim penyidik KPK juga turut memeriksa saksi-saksi dalam kasus tersebut. “Agenda yang dilaksanakan oleh Tim Penyidik KPK yaitu pemeriksaan saksi-saksi dalam rangka penyitaan barang bukti berupa dokumen-dokumen dan lahan kelapa sawit yang tersebar di beberapa kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Padang Lawas yang di duga terkait dengan tersangka NHD,” ujar Plt Juru bicara KPK Ali Fikri dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/8/2020).

Nurhadi dan Villa Mewah Miliknya yang turut di Sita KPK

Penyitaaan dan pemeriksaan saksi oleh penyidik KPK, telah berkoordinasi dengan Kristanti Yuni Purnawanti selaku Kepala Kejaksaan Negeri Padang Lawas, Sumatera Utara. “Koordinasi ini dilakukan dalam bentuk peminjaman ruang kerja sebagai tempat pemeriksaan saksi-saksi dalam rangka penyitaan dan juga bantuan pengamanan dari personel Kejaksaan Negeri Padang Lawas Sumatera Utara,” jelasnya.

Sebelumnya, pada Jumat, 7 Agustus 2020, Tim penyidik KPK juga menyita aset tanah dan bangunan vila di Gadog Bogor, Jawa Barat yang diduga milik Nurhadi. Selain menyita vila, tim penyidik juga turut menyita kendaraan bermotor. “Kendaraan bermotor berupa belasan motor gede (Moge), mobil mewah dan sepeda yang diamankan penyidik KPK saat melakukan penggeledahan beberapa waktu yang lalu,” kata Ali. Raka Dwi Novianto(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Di Sidang PBB,Silvany Austin Pasaribu ke PM Vanuatu : Berhenti Campuri Urusan Dalam Negeri Kami!

Published

on

Continue Reading

Headline

Doni Monardo: Vaksin Tak Serta-Merta Menghentikan Covid-19

Published

on

Continue Reading

Headline

Baliho Raksasa Bertuliskan #ErickOut Hebohkan Tangsel

Published

on

Continue Reading
Loading...