Connect with us

Olahraga

Kenshi Terbaik Turun di Kejurnas Tandoku Kempo

Published

on

Realitarakyat.com – Raihan dua emas, satu perak, serta satu perunggu menghantarkan kontingen Bali sebagai juara umum Kejuaraan Nasional Tandoku Virtual Shorinji Kempo dan Piala Menkominfo 2020 yang digelar 13-14 Agustus.

“Senang dan bangga sekali bisa meraih emas. Bersaingnya ketat banget, bukan seperti Kejuaraan Nasional antar kota, tetapi antar Provinsi. Ini benar-benar seperti Pra PON, semua kenshi terbaik turun di sini,” kata Kenshi Nadya Billy peraih emas.

Nadya menyebut, hasil ini menjadi dasar dan motivasi bagi ia dan kenshi lainnya menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua. Perkemi Bali mematok target 2 medali emas.

“Ini buah manis dari kerja keras latihan yang dijalani selama ini,” ujar Wakil Ketua Umum Pengprov Perkemi Bali Fredrik Billy, Sabtu, (15/8/2020).

Sekretaris Jenderal Kominfo Rosarita Niken Widiastuti berharap, kejurnas dapat lebih memperkenalkan kempo ke masyarakat luas.

“Nilai-nilai dari cabang olahraga kempo sangat penting dimiliki generasi muda karena melalui kempo akan membangun karakter-karakter yang kuat,” ujarnya.

Bali dinobatkan sebagai juara setelah memperoleh dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Dengan hasil tersebut Kontingen Bali berhak atas piala bergilir dari Menkominfo.

Dua medali emas masing-masing diraih kenshi Nadya Billy nomor Tandoku III DAN Putri, dan Naris Fendi nomor Tandoku I DAN Putra. Medali perak diperoleh Rudy Sihaloho nomor Tandoku III DAN Putra, dan sekeping perunggu disumbang Ni Kadek Ayu Juniantari nomor Tandoku Kyu Kenshi Putri.

Posisi kedua ditempati Host Kominfo dengan dua medali emas dan satu perunggu. Sementara di urutan ketiga ada Kalimantan Timur dengan satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

Ada tujuh nomor yang dipertandingkan, yakni embu solo kyu kenshi putra, embu solo kyu kenshi putri, embu solo yudansha I DAN putra, embu solo yudansha I DAN putri, embu solo yudansha II dan III DAN putra, embu solo yudansha II dan III DAN putri, serta embu solo beregu campuran.

Kejurnas Tandoku Virtual Shorinji Kempo serangkaian peringkatan HUT ke-75 RI itu diikuti oleh 293 peserta dari 34 kontingen, 33 provinsi ditambah satu Host Dojo Kominfo.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Olahraga

Bayern Lengkapi Caturgelar dengan Menangi Piala Super Eropa

Published

on

ist/net
Continue Reading

Olahraga

Barito Putera Ikat Pemain Jebolan Timnas Pelajar Indonesia

Published

on

ilustrasi ist/net
Continue Reading

Olahraga

Jelang Gelaran Liga 1, Bhayangkara FC Maksimalkan Sisa Waktu untuk Siapkan Tim

Published

on

ist/net
Continue Reading
Loading...