Connect with us

Headline

Menteri PPN Sebut Proyek Ibu Kota Negara Masih Tetap Berlanjut

Published

on

Realitarakyat.com – Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa menyebutkan proyek ibu kota negara (IKN) tetap berlanjut di tengah pandemi COVID-19.

“Ibu kota negara proyek yang sifatnya stand by,” katanya dalam jumpa pers Nota Keuangan dan RAPBN 2021 di Jakarta,Sabtu (15/8/2020).

Menurut dia, tahun ini pemerintah menyelesaikan masterplan dan rencana detail proyek prestisius itu.

Tak hanya itu, lanjut dia, beberapa kegiatan yang sifatnya infrastruktur dasar juga tetap akan disiapkan khususnya terkait kota-kota terdekat dengan kawasan IKN yakni Samarinda dan Balikpapan, Kalimantan Timur.

Sebelumnya, pemerintah memutuskan IKN berada di dua kabupaten di Kalimantan Timur yakni Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara.

Pemerintah saat ini sedang fokus dalam menangani COVID-19 termasuk pemulihan ekonomi nasional (PEN) dengan besaran defisit dalam RAPBN 2021 diperkirakan mencapai 5,5 persen dari produk domestik bruto (PDB) atau sebesar Rp971,2 triliun.

Defisit ini lebih rendah dibandingkan defisit anggaran tahun 2020 sebesar 6,34 persen dari PDB atau Rp1.039,2 triliun.(ilm)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ekonomi

Harga Batu Bara Melejit naik Hingga 6%

Published

on

Continue Reading

Headline

Per Hari ini Senin 21 September Jumlah Positif Covid Bertambah 4.176 Orang Total Menjadi 248.852 Orang

Published

on

Continue Reading

Headline

Pria WN Bangladesh Terancam Hukuman Mati setelah Bunuh PRT Indonesia di Malaysia

Published

on

Continue Reading
Loading...