Connect with us

Headline

Bantu TNI Hadapi Covid-19, Australia Kirim Perlengkapan Medis

Published

on

Realitarakyat.com – Australia dilaporkan menyediakan paket senilai hingga AUD 2 juta dalam bentuk alat pelindung diri (APD) medis, termasuk sarung tangan, gaun medis, masker, dan termometer kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI). Ini adalah bagian dari pendanaan dan Program Kerja Sama Pertahanan antara Indonesia dan Australia.

Menteri Pertahanan Australia, Linda Reynolds mengatakan, Indonesia dan Australia adalah mitra dan sahabat lama, berbagi ikatan yang kuat dan sejarah kerja sama yang dalam, terutama pada saat-saat yang dibutuhkan.

“Covid-19 membawa tantangan baru dan masa ketidakpastian bagi kedua negara kita. Seperti Australian Defence Force (ADF) di Australia, TNI memainkan peran penting dalam mendukung respons nasional Indonesia terhadap COVID-19,” ucapnya.

“Sama seperti Indonesia membantu kami semasa krisis kebakaran hutan awal tahun ini, kami senang dapat membantu teman-teman Indonesia di masa-masa yang tidak pasti ini,” sambungnya, seperti dikutip Sindonews dari siaran pers Kedutaan Besar Australia di Jakarta pada Minggu (30/8/2020).

Angkatan Udara Australia, jelasnya, akan mendukung pengiriman APD ke pangkalan Angkatan Udara Halim di Jakarta. Kementerian Pertahanan Australia juga bekerja sama dengan TNI untuk berbagi pengetahuan dan pelajaran dari respons nasional terhadap Covid-19.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Kapolri Pimpin Korps Raport 46 Pati Polri

Published

on

Continue Reading

Daerah

Manusia Silver Semakin Banyak di Kota Bekasi, Ternyata Penghasilannya Ratusan Ribu Per Hari

Published

on

Continue Reading

Daerah

Diduga Adanya Tekanan, Jaksa Bungkam Soal Pemeriksaan Pemilik Hotel Ayana

Published

on

Continue Reading
Loading...