Connect with us

Headline

Pengamat Poltik : Jika PAN Repormasi Ingin Losos,Harus Punya Tokoh yang Punya Kekuatan Finansial dan Massa

Published

on

Realitarakyat.com – Loyalis Amien Rais mengklaim banyak kader Partai Amanat Nasional (PAN) yang ingin bergabung dengan PAN Reformasi yang akan di-launching Desember 2020 ini. Klaim tersebut bisa jadi benar.

“Namun kan yang akan bergabung itu harus punya kekuatan. Baik dalam finansial maupun kekuatan massa,” kata Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin, Jumat (4/9/2020).

Ujang menganggap, jika banyak yang bergabung namun lemah secara finansial dan tak memiliki massa juga percuma. Karena, bagaimana pun partai baru butuh kekuatan pendanaan yang cukup besar.

Di sisi lain, lanjut dia, PAN Reformasi juga butuh dukungan massa yang riil dan banyak. Menurut analis politik asal Universitas Al Azhar Indonesia ini, jika ingin PAN Reformasi besar dan kuat, yang bergabung itu bukan sekadar figur atau tokoh biasa. Tapi, yang bisa menjadi penyandang dana dan nama.

“Namun karena partai baru dan itu pun baru akan didirikan dalam waktu dekat sepertinya akan merekrut siapa pun. Karena, partai baru butuh dukungan dari banyak pihak, baik tokoh maupun rakyat biasa,” ujarnya.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

5.178 Peserta Lulus Seleksi CPNS Kemenag, Masa Sanggah 1-3 November

Published

on

Continue Reading

Headline

Kapolri Idham Azis Dorong Humas Jadi Sumber Informasi Cepat dan Tepercaya

Published

on

Continue Reading

Headline

Perludem : Tiga Faktor Penentu Partisipasi Pemilih Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19

Published

on

Continue Reading
Loading...