Connect with us

Headline

Presiden Jokowi Optimistis Sport Tourism Makin Diminati Usai Pandemi

Published

on

Realitarakyat.com – Hari Olahraga Nasional diperingati setiap 9 September 2020. Olahraga termasuk salah satu kegiatan yang bisa meningkatkan pendapatan ekonomi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprediksi sport tourism atau wisata berbasis olahraga akan semakin besar dan banyak diminati pasca Pandemi Covid-19. Menurutnya, ke depan masyarakat akan lebih menyukai kegiatan olahraga di luar ruangan.

“Peluang mengembangkan sport tourism ini semakin besar pasca pandemi nanti. Masyarakat akan lebih memilih berolahraga dan berwisata di ruang terbuka, di alam bebas,” katanya dalam sambutannya pada Peringatan Hari Olahraga Nasional, Rabu (9/9/2020).

Dia meminta agar hal ini harus dimanfaatkan dengan baik pasca pandemi nanti. Apalagi Indonesia memiliki alam yang sangat mendukung untuk pengembangan sport tourism.

“Peluang ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk Indonesia yang alamnya indah,” katanya.

Jokowi mengatakan olahraga membuka peluang besar bagi Indonesia untuk mengembangkan sport tourism. Menurutnya, sport tourism telah menjadi tren pariwisata baru yang pasarnya sangat besar.

Jika sport tourism dikembangkan akan memberikan multiplier effect pada kegiatan ekonomi masyarakat.

“Kita punya banyak tempat indah untuk sport tourism. Mulai dari gunung, laut dan danau. Selain alam yg indah juga kaya akan seni dan budaya. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai acara olahraga. Seperti terbang layang, menyelam, bersepeda, atletik dan olahraga rekreatif lainnya,” katanya.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Rusia dan China Blokir Laporan PBB Soal Pelanggaran Sanksi Libya

Published

on

Continue Reading

Headline

Inilah Sosok Nenek di India yang Masuk 100 Tokoh Paling Berpengaruh Majalah Time

Published

on

Continue Reading

Headline

Pemerintah China Bantah Telah Menghancurkan Ribuan Mesjid Xinjiang

Published

on

Continue Reading
Loading...