Connect with us

Headline

Haornas 2020, Jokowi Ingin Olahraga Dongkrak Ekonomi Nasional

Published

on

Realitarakyat.com – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 tahun inidilaksanakan sedikit berbeda akibat pandemi virus corona. Dalam sambutannya secara virtual, Presiden Joko Widodo berharap dunia olahraga mengambi peran dalam mendongkarak ekonomi nasional.

Tahun ini, pemerintah lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengusung tema sinergi olahraga pada puncak peringatan Haornas ke-37. Sinergi yang dimaksud yakni sport science, sport tourism, dan sport industry yang erat kaitannya dengan kunjungan wisatawan.

Dalam sambutannya di Istana Bogor, secara virtual, Presiden Joko Widodo yakin, Haornas bisa jadi momentum untuk membangkitkan gairah olahraga di Tanah Air.

Tak hanya memasyarakatkan olahraga, tapi juga mendongkrak prestasi atlet, serta mengembangkan olahraga sebagai wadah memperkenalkan destinasi wisata di Indonesia.

“Olahraga membuka peluang besar bagi Indonesia untuk mengembangkan sport tourism,” kata Jokowi kemarin.

Menurut Presiden Jokowi, keindahan alam Indonesia merupakan modal yang lebih dari cukup untuk mendongkrak sport tourism. Tak hanya itu, Indonesia juga punya produk kesenian dan kebudayaan yang ‘dipaketkan’ dalam sport tourism.

“Peluang pengembangan sport tourism ini akan semakin besar pasca-pandemi nanti. Masyarakat akan memilih berwisata dan berolahraga di ruang terbuka. Di alam bebas. Peluang ini harus kita manfaatkan sebaik-baiknya,” kata Jokowi.

Puncak peringatan Haornas 2020 sendiri terpusat di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur. Menteri Pemuda dan Olahraga (Manpora) Zainudin Amali dan jajarannya terpusat di GOR POPKI, sedangkan Presiden Jokowi memberi sambutan secara virtual dari Istana Bogor.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Inilah Sosok Nenek di India yang Masuk 100 Tokoh Paling Berpengaruh Majalah Time

Published

on

Continue Reading

Headline

Pemerintah China Bantah Telah Menghancurkan Ribuan Mesjid Xinjiang

Published

on

Continue Reading

Headline

Menteri PUPR Optimistis Tol Pekanbaru-Dumai Mampu Percepat Distribusi Logistik

Published

on

Continue Reading
Loading...