Connect with us

DPR

Netty : Strategi Salah, Laju Penyebaran Covid-19 Gagal Ditahan

Published

on

Realitarakyat.com – Anggota Komisi IX DPR RI Netty Prasetiyani menilai, pemerintah telah gagal menahan laju pandemi Covid-19, akibat salah strategi yang dibuat. Dia pun merasa prihatin dengan kondisi yang memburuk ini.

“Sejak awal pemerintah lebih prioritas pada pemulihan ekonomi dari pada menangani akar pandemi, yaitu sektor kesehatan. Akibat kegagalan tersebut, imbas pandemi sudah kemana-mana dan sulit terkendali,” kata Netty, Jumat (11/9/2020).

“Angka kasus makin tinggi, klaster penularan baru bermunculan, ekonomi makin terpuruk, rakyat bingung tidak tahu harus berbuat apa. Saat ini sudah 59 negara menutup akses bagi kedatangan WNI. Indonesia menjadi negara yang ditakuti,” tambahnya.

Diketahui dari 59 negara yang menutup akses bagi WNI diantaranya, Jerman, Swiss, Singapura, Korea Selatan, Amerika Serikat, dan Turki, karena khawatir menjadi transmiter Covid-19.

“Pemerintah harus segera mengambil sikap dan menata ulang format kebijakannya. Jangan menganakemaskan ekonomi tapi meninggalkan kesehatan,” ujarnya.

“Jangan lagi ada pengabaian terhadap pendapat sains yang positif. Karena pandemi Covid-19 adalah bencana kesehatan, sudah seharusnya kembali pada kebijakan berbasis kesehatan,” tandasnya.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

DPR Dukung Putusan Jokowi Keluarkan PP PSDN

Published

on

Continue Reading

DPR

DPR Sebut Indonesia Saatnya Menjadi Kiblat Studi Islam Dunia

Published

on

Continue Reading

DPR

Komisi VI DPR Minta Kemenkop Sempurnakan ‘Big Data’ UMKM

Published

on

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung ketika memimpin Raker antara Komisi VI DPR RI Menkop-UKM Teten Masduki di Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Kamis (21/1/2021). (ist/net)
Continue Reading
Loading...