Connect with us

Headline

Partai Baru Amien Rais Klaim Partai Berasas Islam Rahmatan Lil ‘Alamin, Begini Respons PPP

Published

on

Realitarakyat.com – Tokoh Muhammadiyah yang juga mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) M Amien Raisbakal mendirikan partai baru. Bahkan, Amien sudah membeberkan asas partai yang dia sebut Islam rahmatan lil ‘alamin.

Rencana Amien untuk mendirikan partai baru tersebut pun menuai respons dari Partai Persatuan Pembangun (PPP) yang juga partai dengan basis pemilih suara Islam. “Ya itu hak biasa saja dari seorang warga negara. Itu konstitusional mendirikan partai baru,” kata Wakil Sekjen DPP PPP Achmad Baidowi, Sabtu (12/9/2020).

Baidowi pun merasa tidak mau ambil pusing soal slogan, nama, dan logo partai yang akan diumumkan mantan Ketua MPR RI tersebut. Awiek, sapaan akrabnya, menyebut tak ada urusan dengan niat Amien tersebut.

“Termasuk slogannya terserah dari mereka bukan urusan kami. Yang terpenting parpol itu apakah laku di masyarakat? Dan bisa lolos pemilu dan bisa lolos ke parlemen,” tandas anggota DPR RI ini.

Diberitakan sebelumnya, Amien Rais mengumumkan partai baru yang dibidaninya bersama sejumlah sahabatnya. Meski belum menyebut nama dan lambang partai tersebut, Amien menyebut asas partai adalah Islam rahmatan lil ‘alamin.

“Saya dan beberapa sahabat saya dari berbagai kalangan telah bersepakat bulat segera mendeklarasikan sebuah partai baru. Nah, sebagai informasi dan kesepakatan itu bisa saya sampaikan di sini terutama soal asas dan semboyan perjuangan yang akan membimbing aksi, kiprah, aktivitas, gerakan, gebrakan, perjuangan, dan pengorbanan kami semua. Asas partai adalah Islam rahmatan lil ‘alamin. Islam melarang diskriminasi atas dasar apa pun. Sementara, semboyan kami adalah ‘Lawan Kezaliman’ dan ‘Tegakkan Keadilan’,” ujar Amien.(Din)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Rusia dan China Blokir Laporan PBB Soal Pelanggaran Sanksi Libya

Published

on

Continue Reading

Headline

Inilah Sosok Nenek di India yang Masuk 100 Tokoh Paling Berpengaruh Majalah Time

Published

on

Continue Reading

Headline

Pemerintah China Bantah Telah Menghancurkan Ribuan Mesjid Xinjiang

Published

on

Continue Reading
Loading...