Connect with us

Headline

Jokowi Kembali Bakal Bubarkan 13 Lembaga Negara Lagi

Published

on

Realitarakyat.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi Tjahjo Kumolo mengaku telah mengajukan daftar lembaga negara yang akan kembali dibubarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Hal tersebut dikemukakannya dalam sebuah diskusi yang digelar secara vritual, seperti dikutip Rabu (16/9/2020). Tjahjo menegaskan, pembubaran lembaga perlu dilakukan untuk memangkas birokrasi.

“Kementerian PANRB sudah mengajukan 13 lembaga yang untuk dibubarkan,” kata Tjahjo.

Politikus senior PDIP itu menjelaskan pemerintah telah memfinalisasi rancangan peraturan terkait pembubaran lembaga tersebut. Kementerian PANRB pun telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait.

Mulai dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) mengenai kejelasan status pegawai lembaga yang akan dibubarkan, maupun dengan Kementerian Keuangan terkait masalah pesangon para pegawai.

“Salah satu visi misi pak Jokowi dan Ma’ruf untuk lima tahun ke depan adalah bagaimana mewujudkan Indonesia yang maju, berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, dengan dasar gotong royong,” katanya.

“Salah satunya adalah berkaitan dengan reformasi birokrasi dalam upaya penegakan sistem hukum yang bebas korupsi, bermartabat, terpercaya, ada kemajuan budaya, ada pengelolaan pemerintahan yang bersih, efektif, terpercaya,” lanjut Tjahjo.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Dasco : Resesi Ekonomi, Jangan Salah Langkah Ambil Kebijakan

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Pasarkan Mobil Esemka, PT Solo Manufaktor Kreasi Sediakan Website

Published

on

Continue Reading

Headline

RUU Ciptaker untuk Serap Seluruh Angkatan Kerja

Published

on

Continue Reading
Loading...