Connect with us

Headline

Waskita Garap Proyek Infrastruktur Pengairan Senilai Rp1,08 Triliun

Published

on

Realitarakyat.com – PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) dipercaya menjadi kontraktor pelaksana pembangunan tiga proyek infrastruktur pengairan, yaitu pembangunan Bendungan Way Sekampung Paket IV, proyek Bendungan Jragung Paket I, dan Pembangunan Sewerage Jambi B2.

Senior Vice President Corporate Secretary Waskita Karya Shastia Hadiarti mengatakan total nilai ketiga proyek tersebut mencapai Rp1,08 triliun.

“Kontrak konstruksi untuk Proyek Bendungan Way Sekampung Paket IV sudah ditandatangani, sementara untuk proyek Bendungan Jragung dan Sewerage Jambi sudah diumumkan Waskita sebagai pemenang dan saat ini menunggu masa sanggah,” kata Shastia, di Jakarta, kemarin.

Dengan tambahan tiga proyek pengairan tersebut, saat ini Waskita Karya telah mencatatkan perolehan nilai kontrak baru sebesar Rp9,6 triliun, termasuk beberapa proyek infrastruktur besar lainnya seperti Jalan Tol Ciawi–Sukabumi seksi 3 dan 4, Jalan Tol Pasuruan–Probolinggo seksi 4, Jaringan Irigasi Rentang, Perkuatan Pantai DKI Jakarta, dan Modern Rice Milling Plant (MRMP) Subang.

Penandatanganan kontrak pembangunan Bendungan Way Sekampung Paket IV dilaksanakan pada 9 September 2020 di Kantor Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung di Bandar Lampung.

Sebagai kontraktor pelaksana Bendungan Way Sekampung Paket IV, lingkup pekerjaan yang dilakukan oleh Waskita Karya mencakup pekerjaan jembatan, leneng dan oprit jembatan, akses jalan baru, pekerjaan dermaga, dan pekerjaan trashboom termasuk penyelenggaraan sistem manajemen keselamatan konstruksi (SMKK).

Saat ini Waskita Karya juga tengah menyelesaikan proyek Bendungan Way Sekampung Paket II. Per Akhir Agustus 2020, progres pekerjaan proyek sudah mencapai 92,92% dan diproyeksikan untuk selesai pada tahun ini.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Bungkam Soal Diktator Belarusia,Calon Presiden AS, Biden Caci Maki Trump

Published

on

Continue Reading

Headline

Pertama Kali, Turki Penjarakan Pengantin ISIS Asal Australia

Published

on

Continue Reading

Headline

Pemilu Sabah, PM Malaysia Dikeroyok Kawan dan Lawan

Published

on

Continue Reading
Loading...