Connect with us

Ragam

Ada Apa Ya Kok Tiba -tiba Pelanggan Netflix Serentak Berhenti

Published

on

Realitarakyat.com – Pengguna Netflix yang berhenti langganan meningkat delapan kali lipat setelah #CancelNetflix trending di sosial media terkait kontroversi film Cuties.

Melansir Variety, Kamis (17/9/2020), hal ini terungkap dalam laporan perusahaan riset YipitData. Jumlah pengguna yang berhenti berlangganan mulai meningkat drastis sejak 10 September,

Dua hari kemudian, jumlah pengguna yang berhenti berlangganan melonjak nyaris delapan kali lipat dari rata-rata harian pada Agustus.

Jumlah berhenti langganan ini diperkirakan akan terus meningkat karena tagar #CancelNetflix masih menggema di berbagai jejaring sosial.

Kabar ini datang kala popularitas Netflix sedang meningkat karena peningkatan kebutuhan publik akan hiburan di tengah masa pandemi Covid-19. Jumlah pelanggan baru Netflix di tengah pandemi dilaporkan bertambah 25,9 juta.

Namun, sebagian pelanggan merasa terganggu dengan kehadiran film Cuties yang dianggap mengeksploitasi seksual anak. Secara garis besar, Cuties mengisahkan pergulatan batin seorang gadis berusia 11 tahun bernama Amy. Ia baru saja tiba di kawasan kumuh Paris, Prancis, dari kampung halamannya di Senegal.

Di tengah kemelut dan kegamangan itu, Amy menemukan sekelompok grup tari sebaya yang tampak bebas dan lepas dalam menjalani hidup.

Di tengah kontroversi ini, perwakilan Netflix akhirnya buka suara terkait film yang disutradarai oleh Maimouna Doucoure tersebut.

“Film ini disutradarai oleh Maimouna Doucoure dan telah memenangkan penghargaan di festival film Sundance tahun ini. Wawancara dengan sutradaranya dapat menjelaskan motivasinya dalam membuat film ini.” ujar juru bicara Netflix.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Azyumardi Azra Sebut Negeri Ini Penuh Politik Gimmick dan Trik

Published

on

Continue Reading

Ragam

Kapal Arka Kinari betolak dari Banda menuju Pulau Selayar

Published

on

Continue Reading

Headline

Langkah Erick Membangun Pabrik Paracetamol Tergantung Holding Farmasi

Published

on

Continue Reading
Loading...