Connect with us

Headline

Bahrain: Normalisasi dengan Israel Lindungi Kami dari Iran

Published

on

Realitarakyat.com – Menteri Dalam Negeri Bahrain Sheikh Rashid Bin Abdullah Al Khalifa mengklaim kesepakatan normalisasi dengan Israel tidak meninggalkan hak rakyat Palestina tapi melindungi Bahrain dari Iran.

Bahrain menjadi negara kedua di Teluk yang menormalisasi hubungan dengan Israel setelah Uni Emirat Arab (UEA). Amerika Serikat (AS) menjadi mediator dalam dua kesepakatan itu.

“Ini tidak meninggalkan rakyat Palestina. Ini untuk memperkuat keamanan Bahrain dan stabilitas ekonominya. Jika Palestina adalah alasan Arab kami, maka Bahrain adalah alasan fatal kami,” ujar Sheikh Rashid Bin Abdullah Al Khalifa dilansir Memo.

“Iran telah memilih berperilaku dengan cara dominasi dalam beberapa bentuk dan menjaid bahaya konstan yang merusak keamanan internal kami,” papar Al Khalifa.

“Situasi regional membuat kami menghadapi ancaman yang terus berlangsung selama beberapa tahun terakhir, yang sebagian besar telah ditangkal. Tidak bijak untuk melihat ancaman itu dan menunggunya mencapai kami jika kami dapat menghindarinya,” tutur dia.

Kesepakatan itu telah dipuji sebagai terobosan bersejarah yang akan mendorong perdamaian di kawasan. Namun Palestina mengecam kesepakatan itu sebagai tikaman di punggung oleh pemerintah Arab.

Hamas menganggap kesepakatan itu sebagai agresi yang menjadikan Palestina sebagai alasan.

Iran dan Turki mengecam normalisasi hubungan antara Israel dan Bahrain yang dianggap merusak kepentingan Palestina.

“Kami tegaskan bahwa tekad mengembangkan kemampuan nasional kami dan strategi tua dan modern kami berdasarkan aliansi kuat untuk menghadapi potensi ancaman,” kata Al Khalifa.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Luhut Targetkan Januari 2021 Sebanyak 100 Juta Penduduk Divaksinasi Covid-19

Published

on

Continue Reading

Headline

Kreatif, Pengungsi Suriah di Turki Buat Game yang Diunduh 45 Juta User

Published

on

Continue Reading

Headline

Pentagon: China Tak Bisa Tandingi AS Meski Kapal Militernya Lebih Banyak

Published

on

Continue Reading
Loading...