Connect with us

Daerah

Ini Pesan Kajati NTT Saat Kunker di Kejari Ngada

Published

on

Realitarakyat.com – Kamis (17/9/2020) Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati ) NTT, Dr.Yulianto, S. H, MH kembali melanjutkan kunjungan kerja (Kunker) di Kantor Kejaksaan Negeri Ngada.

Kajati NTT dalam Kunkernya menjelaskan, tujuan dari kunjungan kerja ini untuk memastikan kinerja para kepala kejaksaan negeri di wilayahnya masing-masing dalam melaksanakan tugas berbasiskan anggaran.

Mantan Kajari Waikabubak ini menambahkan, selain memantau kinerja para kepala kejaksaan negeri, dari sisi manajemen agar dalam menjalankan tugas harus mampu menciptakan iklim yang bersih, tidak ada korupsi, kolusi dan tidak ada nepostisme.

“Itu kewajiban yang harus saya ingatkan dan tekankan kepada semua jajaran kejaksaan di wilayah NTT agar bebas dari KKN,” tegasnya.

Dilanjutkannya, evaluasi akan dilakukan sesuai bidangnya, yakni khusus bidang pidana khusus akan dilihat berapa kasus yang sudah dilakukan penindakan dan berapa kasus yang sudah dipulihkan.

Yulianto juga meminta kepada jajarannya untuk mengoptimalkan pendampingan dan penerangan hukum terutama dalam memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai tata laksana dan pengelolaan keuangan bagi aparatur, khususnya para kepala desa.

Yulianto meminta agar jaksa menghindari kriminalisasi atau mencari-cari kesalahan para pembuat kebijakan. Lakukan langkah penindakan apabila terdapat perbuatan yang telah terang dan meyakinkan merupakan tindak pidana korupsi dan mengandung unsur niat jahat.(rey)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Kehilangan Spirit, Kajari Ende Dituding Biarkan Korupsi Tumbuh Subur

Published

on

Continue Reading

Daerah

MUI Lebak : Orang Tua Tega Bunuh Anak Kandung Akibat Kurang Pemahaman Agama

Published

on

Continue Reading

Daerah

25 Kali Beraksi, Komplotan Pengganjal ATM ini akhirnya Ditembak Polisi

Published

on

Continue Reading
Loading...