Connect with us

Headline

Rusia Kecam Keputusan AS Bentuk Aliansi Melawan Negara Ketiga

Published

on

Realitarakyat.com – Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov mengkritik kebijakan Amerika Serikat (AS) yang membentuk aliansi melawan negara ketiga, termasuk di dalamnya China. Lavrov menyebut kebijakan ini tidak biasa.

Menanggapi pertanyaan tentang upaya Washington untuk mengadu domba negara lain melawan China atau Rusia, Lavrov mengatakan bahwa kebijakan ini benar-benar asing bagi Moskow.

“Baik Rusia, maupun China, atau sekutu kami tidak pernah menawarkan seseorang untuk menjadi teman melawan seseorang,” kata Lavrov saat melakukan wawancara dengan media setempat, seperti dilansir Xinhua yang dikutip redaksi pada Rabu (16/9/2020).

“Kami memiliki budaya diplomatik dan politik yang sama sekali berbeda. Kami memiliki keinginan untuk mengembangkan hubungan baik dengan semua orang,” sambung diplomat senior Rusia tersebut.

Lavrov kemudian mengatakan bahwa Rusia tidak pernah mengajukan prasyarat untuk kerja sama agar mitranya harus sengaja memperburuk hubungan dengan beberapa negara. “Menjadi teman untuk melawan seseorang, menurut saya, sangat bertentangan dengan arti kata persahabatan,” tambahnya.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Basarah: Kirim Bunga ke Korut, Presiden Jokowi Jalankan Politik Luar Negeri Bebas Aktif

Published

on

Continue Reading

Headline

PUPR Targetkan Akhir Oktober Akses Pelabuhan Patimban Sudah bisa Layani Logistik

Published

on

Continue Reading

Headline

Per hari ini Jumat 25 September Jumlah Kasus Covid Bertambah 4.823 kasus

Published

on

Continue Reading
Loading...