Connect with us

Headline

Anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris Akui Dirinya Positif Covid-19

Published

on

Realitarakyat.com – Anggota Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (Dewas KPK) Syamsuddin Haris mengumumkan dirinya telah terkonfirmasi positif Covid-19 setelah hasil pemeriksaan tes usap atau swab test nya pada hari Jumat, 18 September 2020 kemarin.

“Hasil swab dinyatakan positif Covid-19,” kata Haris saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (19/9/2020).

Bahkan, katanya setelah menerima hasil swab test, dirinya langsung dirujuk ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk menjalani perawatan. Kendati demikian, dia tak menjelaskan secara rinci alasan yang membuat dia harus dirujuk ke rumah sakit. “Yang jelas saya sejak tadi malam dirawat di RS Pertamina,” ujarnya.

Diketahui, swab test dilakukan kepada Dewas KPK dan pegawai di Gedung Dewas tempat bertugas. Sebab, dari hasil tracing internal ditemukan indikasi interaksi antara pegawai yang positif Covid-19 dengan anggota Dewas KPK sehingga dilakukan tes swab.

Hal itu membuat sidang pembacaan putusan dugaan pelanggaran etik Ketua KPK Firli Bahuri ditunda. Seharusnya sidang dilakukan pada Selasa 15 September 2020 ditunda menjadi pekan depan, Rabu, 23 September. Hal ini karena ada anggota dewas yang terindikasi dan sempat berinteraksi dengan pegawai KPK yang positif Covid-19.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

PSBB Transisi Diperpanjang, Ganjil Genap Tetap Ditiadakan

Published

on

Continue Reading

Headline

Kuasa Hukum Chandra: Sudah  Banyak Penjamin Gus Nur

Published

on

Continue Reading

Headline

Kemensos : Merangkul dan Menangani Anak Komunitas Adat Terpencil

Published

on

Continue Reading
Loading...