Connect with us

Headline

Jakarta PSBB Ketat, Protokol Kesehatan Tes CPNS Tidak Ada Perubahan

Published

on

Realitarakyat.com – Tes seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) tetap digelar di area DKI Jakarta meskipun tengah ada pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Tidak ada perubahan dalam pelaksanaan protokol kesehatan.

“Kemarin itu begitu ditetapkan PSBB, BKN berkoordinasi dengan pemda DKI Jakarta, Satgas, dan BNPB juga. Intinya bahwa protokol kesehatan yang diterapkan di penerimaan CPNS, khususnya di SKB ini sudah bagus dan harus tetap dipertahankan. Intinya itu,” ujar Kepala Biro (Karo) Hubungan Masyarakat, Hukum, dan Kerja Sama, Badan Kepegawaian Negara (BKN), Paryono, saat dihubungi, Senin (21/9/2020).

Dia mengatakan, dalam penyelenggaraan tes SKB CPNS selama PSBB, BKN hanya perlu memastikan semua protokol kesehatan yang sudah ada dilaksanakan dengan baik.

“Makanya ini tetap boleh jalan, karena memang dinilai protokol kesehatan yang dijalankan sudah berjalan dengan baik. Kami hanya perlu memastikan protokol kesehatan yang dijalankan tetap berjalan sebagaimana SOP yang ada,” tuturnya.

Dia menyebut kapasitas ruangan untuk tes masih tetap 50% dari jumlah normal. Tidak ada pengurangan lagi. “Enggak ada pengurangan lagi. Karena jarak yang kita buat memang sudah memenuhi syarat untuk menjalankan protokol kesehatan antara peserta satu dengan yang lain,” pungkasnya.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

PM Bulgaria Boyko Borissov Positif Terinfeksi Covid-19

Published

on

Continue Reading

Daerah

Letto Terpidana Mati Kendalikan Sabu 8.8 Kilogram di Surabaya dari Lapas Lampung

Published

on

Continue Reading

DPR

Ahmad Sahroni : Oknum Perwira Polisi Kurir Narkoba Jadi Pelajaran Keras

Published

on

Continue Reading
Loading...