Connect with us

DPR

Dasco : Resesi Ekonomi, Jangan Salah Langkah Ambil Kebijakan

Published

on

Realitarakyat.com – Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad meminta, pemerintah membuat kebijakan strategis yang berdampak, dan bisa langsung dinikmati masyarakat, di tengah resesi ekonomi.

Apalagi, ungkap dia, pemerintah sudah merevisi proyeksi pertumbuhan ekonomi pada kuartal III-2020. Diproyeksikan, pertumbuhan ekonomi kuartal III dan IV juga akan negatif.

“Kami minta ke pemerintah untuk membuat kebijakan-kebijakan strategis yang dinikmati dan berhubungan dengan masyarakat, sehingga bisa menggerakkan kembali roda ekonomi,” kata Dasco, Kamis (24/9/2020).

Politisi Gerindra itu juga mengharapkan, pemerintah mengeluarkan kebijakan strategis dan solutif bagi pekerja yang terdampak Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Dia optimis dengan kerja sama dan koordinasi yang baik antar kementerian, krisis ekonomi dapat dilalui.

“Kami optimis dengan kerja sama yang baik antara Pemerintah dan semua komponen, mudah-mudahan krisis ekonomi ini dapat kita lalui bersama,” tukasnya.

Sebelumnya, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merevisi proyeksi pertumbuhan ekonomi pada kuartal III – 2020. Pertumbuhan ekonomi kuartal III dan IV diperkirakan negatif.

Ia mengatakan, pada kuartal ketiga, perekonomian Indonesia kemungkinan akan mengalami kontraksi minus 2,9 persen hingga minus 1,1 persen.

Sementara, pada kuartal II pertumbuhan ekonomi Indonesia sudah mengalami minus 5,32 persen. Secara keseluruhan, pertumbuhan ekonomi akhir tahun diperkirakan berada pada kisaran minus 1,7 persen hingga minus 0,6 persen. Dengan kondisi ini, tidak menutup untuk terjadinya resesi ekonomi di Indonesia.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

DPR Nilai Pemindahan 464 Anggap Narkoba ke Nusakambangan Bisa Putus Penularan HIV

Published

on

ist/net
Continue Reading

DPR

Tanggapi ICW Soal Kinerja KPK, Nasdem: Fungsi Pencegahan Penting dalam Pemberantasan Korupsi

Published

on

ist/net
Continue Reading

DPR

Tanggapi Usulan JoMan, Sufmi Dasco: Hanya Jokowi yang Tahu Soal Perlu Tidaknya Reshuffle

Published

on

ist/net
Continue Reading
Loading...