Connect with us

Luar Negeri

Data Penerbangan Tunjukkan Penerbangan Israel-Bahrain Pertama Telah Mendarat

Published

on

Realitarakyat.com – Penerbangan komersial langsung pertama antara Israel dan Bahrain telah mendarat di kerajaan pulau tersebut, seminggu setelah penandatanganan kesepakatan normalisasi hubungan bersama Uni Emirat Arab.

Data penerbangan dari situs web Flightradar24 menunjukkan Israir Airlines Airbus A320 mendarat di Bandara Internasional Bahrain setelah hampir tiga jam penerbangan dari Bandara Internasional Ben-Gurion Tel Aviv pada hari Rabu (23/9/2020) kemarin.

Belum ada pengakuan langsung atas penerbangan itu dari pemerintah Israel, meskipun Perdana Menteri Benjamin Netanyahu pada Selasa berbicara melalui telepon dengan Putra Mahkota Bahrain Salman bin Hamad Al Khalifa, seperti dikutip dari Al Jazeera.

“Kami membahas bagaimana kami dapat dengan cepat menambahkan konten pada perjanjian antara Bahrain dan Israel dan mengubah perdamaian ini menjadi perdamaian ekonomi, perdamaian teknologi, perdamaian turis, perdamaian di semua bidang ini,” kata Netanyahu dalam sebuah pernyataan.

Media Israel melaporkan delegasi pemerintah Israel berada di dalam pesawat tersebut.

Media pemerintah Bahrain tidak segera mengakui penerbangan itu. Pejabat di pulau lepas pantai Arab Saudi tidak segera menanggapi permintaan komentar, begitu pula kedutaan AS di Manama.

Penerbangan tersebut dilakukan tanpa upacara, sangat kontras dengan penerbangan El Al pertama dari Israel ke UEA pada akhir Agustus. Pesawat itu membawa pejabat AS dan Israel, termasuk menantu Presiden Donald Trump, Jared Kushner.

Di Bahrain, kelompok masyarakat sipil mengkritik langkah menormalisasi hubungan dengan Israel, dengan mengatakan bahwa kesepakatan seharusnya muncul hanya setelah Palestina menjadi negara merdeka.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hukum

Keluarga Minta Jenazah Cai Changpan Dipulangkan ke Negaranya

Published

on

ist/net
Continue Reading

Luar Negeri

Soal Aktivitas di Laut Cina Selatan, Menlu AS Akan Dukung Perkuatan Keamanan Maritim Indonesia

Published

on

ist/net
Continue Reading

Luar Negeri

KJRI Johor Fasilitasi Pemakaman Pekerja Migran Indonesia

Published

on

ilustrasi: foto: ist/net
Continue Reading
Loading...