Connect with us

DPR

Rapat Dengan Komisi III DPR, Jaksa Agung Dicercar Akibat Isu Pernah Vodeo Call Dengan Djoktjan

Published

on

Realitarakyat.com – Jaksa Agung, Sanitiar Burhanuddin, dicecar anggota DPR saat rapat dengan Komisi III terkait kasus Djoko Tjandra.

Anggota Komisi III DPR F-Golkar, Supriansa, meminta klarifikasi Burhanuddin terkait hubungannya dengan Djoko Tjandra. Supriansa mempertanyakan, isu yang beredar jika Burhanuddin sempat melakukan video call (Vidcal) dengan Djoko Tjandra melalui handphone jaksa Pinangki Sirna Malasari.

“Malah yang terdengar di publik, ini harus dijawab juga ini Pak Jaksa Agung, bahwa apa benar pada saat Pinangki bertemu dengan Djoko Tjandra, sempat video call dengan Pak Jaksa Agung, atau berkomunikasi dengan Djoko Tjandra dengan Pak Jaksa Agung melalui HP-nya Pinangki?” tanya Supriansa dalam rapat Komisi III dengan Jaksa Agung, Kamis (24/9/2020).

“Ini harus dijawab supaya tidak ada menjadi fitnah di tengah-tengah publik,” tambahnya.

Supriansa juga mempertanyakan, bagaimana Djoko Tjandra bisa mengenal dekat Jaksa Pinangki dan Andi Irfan Jaya.

“Selanjutnya, apa benar Pak Jaksa Agung juga memiliki hubungan dekat dengan Irfan itu sendiri? Ini juga harus dijawab Pak Jaksa Agung, karena beredar di mana-mana bahwa apak Jaksa Agung begitu dekat dengan tersangka yang namanya Irfan itu,” ujar Supriansa.

Ia juga meminta kepada Jaksa Agung, mengungkap dan mengklarifikasi soal adakah hubungan oknum anggota DPR dalam kasus Jaksa Pinangki.

“Bisa dibagi beberapa klaster. Itu tadi klaster untuk pengurusan MA. Sekarang ada klaster-klaster politik yang melibatkan bahwa seakan-akan ada anggota DPR yang terlibat di balik kasus Pinangki sebagaimana yang dibicarakan di publik, di media. Pak Jaksa Agung, dengan kehebatan jajaran Bapak, saya kira ini bisa diungkap, siapa anggota DPR yang terlibat dalam kasus jaksa Pinangki ini,” kata Supriansa.

“Kalau memang ada, diungkap dan diperiksa. Jangan dianggap lagi bahwa seakan-akan anggota DPR tersebut itu terutama dari Komisi III yang seakan-akan memiliki hubungan dekat dengan Jaksa Agung lagi. Ini bisa merusak apapun yang diucapkan nanti Pak Jaksa Agung seakan-akan ini adalah alibi karena memiliki hubungan dekat,” lanjutnya.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Wakil Ketus Komisi X Sebut Pendidikan Jarak Jauh Belum Efektif

Published

on

ist/net
Continue Reading

Daerah

Ahmad Syaikhu Prihatin Banjir Melanda Wilayah Kota Bekasi

Published

on

ist/net
Continue Reading

DPR

Published

on

ist/net
Continue Reading
Loading...