Connect with us

Headline

BMKG : Jakarta Cerah Berawan Hingga Malam hari

Published

on

Realitarakyat.com – Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca ibu kota DKI Jakarta hari ini cerah berawan. Kondisi ini akan berlangsung hingga malam hari.

Melansir laman resmi www.bmkg.co.id, Jumat (25/9/2020), cuaca cerah pada pagi hari akan dirasakan di wilayah Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sedangkan warga Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan merasakan cuaca cerah berawan.

“Pada siang dan malam hari, juga diprediksi cerah di hampir seluruh wilayah administrasi kota Jakarta, kecuali Jakarta Barat,” tulis laman BMKG.

Kendati demikian, BMKG juga mengimbau masyarakat agar mewaspadai potensi cuaca ekstrem, berupa hujan tidak merata dengan intensitas sedang hingga lebat dalam durasi singkat. Kondisi ini lumrah pada masa pancaroba.

“Pada masa peralihan musim ini perlu diwaspadai potensi cuaca ekstrem seperti hujan lebat dalam durasi singkat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang, angin puting beliung, bahkan fenomena hujan es,” kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto dalam keterangan tertulis.

Dia mengatakan, BMKG telah mengeluarkan informasi prakiraan awal musim hujan tahun 2020. Sebagian besar wilayah Indonesia akan memasuki periode awal musim hujan pada akhir Oktober hingga November 2020.

Selama September hingga Oktober, merupakan periode peralihan musim (pancaroba) dari kemarau ke musim hujan yang masih berlangsung di beberapa wilayah Indonesia.(ilm)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

BMKG : Jabodetabek Waspada Hujan Disertai Petir

Published

on

Continue Reading

DPD

Peringatan Hari Santri, Senator dr. Jihan Nurlela Desak Pemerintah Terbitkan Aturan Turunan UU Pesantren

Published

on

Continue Reading

Headline

Menteri BPN Sofyan Djalil: Bank Tanah Bukan Lembaga Komersil

Published

on

Continue Reading
Loading...