Connect with us

DPR

BURT DPR: RS EMC Sentul Layak Tangani Peserta Jamkestama

Published

on

ist/net

Realitarakyat.com – Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI menilai RS EMC Sentul, Bogor, layak menangani dan melayani peserta Jaminan Kesehatan Utama (Jamkestama), khususnya dalam hal ini Anggota DPR RI beserta keluarganya.

Penilaian ini diungkapkan Ketua BURT DPR RI Agung Budi Santoso usai mendapat informasi dari Direksi RS EMC Sentul, dan meninjau sejumlah fasilitasnya.

“Rumah sakit (EMC Sentul) cukup menjadi representatif untuk melayani Anggota DPR dan keluarganya. Itu yang kita lihat, dan kita lihat cukup bagus, sudah cukup baik. Tentunya ini sudah menjadi pilihan yang tepat bagi Jasindo untuk Anggota DPR yang tinggal di wilayah Bogor dan sekitarnya bisa menfaatkan rumah sakit ini,” kata Agung, di sela-sela memimpin BURT meninjau RS EMC Sentul di Bogor, Jawa Barat, Kamis (24/9/2020).

Politisi Partai Demokrat ini menambahkan, kendati RS ini masih kategori kelas B, namun dari segi fasilitas sangat cukup dan layak untuk melayani Anggota DPR RI dan keluarganya. Walaupun demikian, pihaknya tetap mendorong Direksi RS EMC Sentul untuk terus meningkatkan performa dan fasilitas RS.

Di sisi lain, pada kesempatan itu Tim Kunker juga menanyakan prosedur penanganan Covid-19, termasuk upaya pencegahannya.

“Tapi bagi saya juga bila kita ke rumah sakit, saya ingin selalu menanyakan bagaimana kita bisa mencegah Covid-19, tentunya saya ingin selalu minta trik-trik atau cara-cara bagaimana kita mencengah atau tidak tertular oleh Covid-19. Sudah diterangkan baik sekali, yang penting tetap gunakan masker, sering cuci tangan dan jaga jarak (social distancing). Kita juga tidak boleh lama-lama diam atau di suatu ruangan tertutup,” imbuh Agung.

Anggota Komisi II DPR RI ini menambahkan, berbagai upaya itu perlu dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Tentunya (berbagai upaya) itu yang akan kita support juga ke konstituen kita, karena semua anggota punya konsituen, juga tentunya keluarga kita. Sehingga mereka bisa mendapatkan protokol Corona dengan lebih baik, karena selama vaksin itu belum ditemukan, saya bilang masih cukup berbahaya penyakitnya,” tandas Agung.

Pada kesempatan tersebut, Direktur RS EMC Sentul G.A Kusmiati menjelaskan sejumlah fasilitas yang dimiliki RS EMC Sentul. Ia menuturkan, RS EMC telah berdiri dari tahun 2013, dengan tingkatan kelas B dan memiliki 150 bed. RS ini juga memiliki perawatan kelas 3, 2, VIP hingga VVIP.

RS juga didukung berbagai fasilitas seperti IGD 24 jam, Poliklinik, ICU, MCU, Endoskopi, Cath Lab, Hemodialisa, hingga Pain Center Management.

Kunker dalam rangka RS Provider dari Jasindo selaku pelaksana program Jamkestama ini juga diikuti sejumlah Pimpinan dan Anggota BURT DPR RI, di antaranya Wakil Ketua BURT DPR RI Evita Nursanty (PDI-Perjuangan), kemudian Anggota BURT DPR RI Indah Kurnia dan Paramita Widya Kusuma dari PDI-Perjuangan, Gatot Sudjito dan Doni Akbar dari Partai Golkar, Andre Rosiade (Partai Gerindra), Dipo Nusantara Pua Pua (PKB), dan Anton Sukartono Suratto (Partai Demokrat). (ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Anggota Komisi I DPR RI Sukamta : Kebebasan Ekspresi Ada Batasnya

Published

on

Continue Reading

DPR

Implementasi UU Ciptaker, DPR: Penyelenggara Haji dan Umrah Keluhkan Pidana

Published

on

ist/net
Continue Reading

DPR

Pemerintah Diminta Tegas kapada Freeport untuk Selesaikan Smelter 2023

Published

on

Continue Reading
Loading...