Connect with us

Headline

Menantu Jokowi, Boby Nasution Laporkan harta Kekayaan Sebesar Rp 54.8 Miliar

Published

on

Realitarakyat.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah merilis Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) milik Calon Wali Kota Medan Bobby Afif Nasution.

Dalam laporan tersebut Menantu dari Presiden Jokowi tersebut memiliki total harta sebesar Rp54.8 Miliar.

Dengan kekayaan yang dibilang sangat menakjubkan tersebut, tidak heran jika Bobby dianggap sebagai pengusaha muda sukses.

Ia telah menggeluti berbagai jenis bisnis, mulai dari kuliner hingga properti.

Lalu, bisnis apa saja yang Bobby selama ini geluti sebelum mencalonkan dirinya sebagai Walikota Medan?

Berikut ini beberapa ulasan mengenai bisnis Bobby yang berhasil kami rangkum dari beberapa sumber, diantaranya:

1. Bisnis Kuliner ( Veteran Cafe, Kopi Jolo dan Kedai Rakyat )

Sejak 2013, Bobby memiliki usaha kuliner bernama Veteran Cafe yang berlokasi di Jalan Veteran A1-A2 Komplek Ruko Binjai Mas, Binjai. Selain itu, Bobby memiliki kedai kopi bernama Kopi Jolo di Sumatera Utara. Dalam bahasa daerah Medan, Kopi Jolo berarti ‘Ngopi Dulu’.

Tidak hanya itu Bobby juga berkolaborasi dengan kedua adik iparnya yakni Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep. Hal tersebut terlihat dengan sebuah usaha tempat nongkrong bernama ‘Kedai Rakyat’.

Di kedai tersebut, anda bisa menemukan kopi dari Kopi Jolo, martabak dari Markobar milik Gibran, dan pisang nugget Sang Pisang dari Kaesang. Kedai Rakyat ini terletak di Jalan Iskandar Muda, Medan.

2. Bisnis Properti

Bobby merupakan sarjana Agribisnis dari Institut Pertanian Bogor (IPB). Di kampus itu juga, Bobby bertemu istrinya saat ini, Kahiyang Ayu, saat sama-sama melanjutkan kuliah S2 di Departemen Agribisnis, Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB.

Sebelumnya, ia sudah berbisnis properti sejak 2011 alias saat masih berusia 20 tahun. Awalnya, ia merenovasi rumah untuk dijual kembali. Bisnisnya kemudian semakin berkembang hingga terlibat dalam proyek-proyek besar, salah satunya apartemen mewah Malioboro City di Yogyakarta.

Bobby kemudian meneruskan bisnis properti keluarganya dengan bergabung ke Takke Group. Pada 2016, ia pun sudah menjabat posisi penting sebagai Direktur Marketing di sana. Selain itu, ia memiliki saham di Takke Group yang pernah mengerjakan beberapa proyek seperti Kemang View, Metro Galaxy, hingga Gardenia Bogor.

3. Aktif Organisasi

Pada 2014, Bobby tercatat pernah menjadi manajer tim sepak bola di Medan, Medan Jaya, yang berlaga di Divisi I Liga Indonesia. Kini, Bobby masih aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sebagai Wakil Ketua BPP HIPMI untuk periode 2019-2022.(Ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Tersangka Wali Kota Tasikmalaya Diperiksa KPK

Published

on

Continue Reading

Headline

Merasa Tak Bersalah, Mantan Pengacara Setya Novanto Minta Dibebaskan

Published

on

Continue Reading

Headline

Jelang Liburan yang Ingin Naik Pesawat Jangan Lupa Siapkan Ini

Published

on

Continue Reading
Loading...