Connect with us

Headline

Jika Belum Terdaftar Dalam DPS Segera lakukan ini

Published

on

Realitarakyat.com – Masyarakat Kabupaten Bangka Tengah yang namanya tidak atau belum tercantum dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS), diminta lebih berinisiatif dan proaktif agar tidak kehilangan hak pilihnya dalam Pilkada yang akan dihelat 9 Desember 2020 mendatang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah sendiri sudah mengeluarkan DPS Pilkada di daerah tersebut.

“Kami KPU melalui PPK PPS tetap menerima masukan dari masyarakat kalau namanya tidak ada atau ditemukan malah ganda, cepat-cepat melapor bisa ke KPU, PPK di kecamatan atau PPS di tingkat desa,” kata Komisioner KPU Kabupaten Bangka Tengah Divisi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Hendra Sinaga, Minggu (27/9/2020).

Dijelaskan, jumlah pemilih yang telah masuk ke dalam DPS yang telah ditetapkan KPU Kabupaten Bangka Tengah adalah sebanyak 129.199 orang pemilih.

Selain inisiatif masyarakat, untuk memperbaiki data yang ada pihak KPU Bangka Tengah juga telah melaksanakan Bimbingan Teknis kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

“Bimbingan Teknis itu kami adakan untuk member pemahaman lebih bagi PPK dalam memperbaiki data yang ada di lapangan terkait daftar pemilih ini agar benar-benar valid,” ujarnya.

KPU Bangka Tengah sendiri pada Pilkada 2020 telah mencanangkan target minimal 75.5 persen partisipan menggunakan hak suaranya.

“Dari total jumlah pemilih nantinya, minimal 75,5 persenlah target dari kita KPU Bangka Tengah, optimis tercapai,” tutupnya.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Supervisi, KPK Bisa Ambil Alih Perkara Kejagung-Polri

Published

on

Continue Reading

Headline

Wapres Ma’ruf Amin: Indonesia Perlu Demokrasi yang Berkualitas

Published

on

Continue Reading

Headline

Kapal Vietnam Dominasi Pencurian Ikan di Natuna

Published

on

Continue Reading
Loading...