Connect with us

Headline

Minim Bantuan dari Pemda DKI, RS Islam Jakarta Tambal Sulam Nakes

Published

on

Realitarakyat.com – Pandemi virus Covid-19 telah menyebabkan belasan juta kasus dan ratusan ribu orang meninggal dunia, tak terkecuali para tenaga kesehatan (nakes). Salah satu penyebab banyak nakes yang gugur saat bertugas menangani Covid-19 adalah minimnya pasokan alat pelindung diri kesehatan (alkes) untuk menghadapi Covid-19.

Direktur Pelayanan Medis Rumah Sakit (RS) Islam Cempaka Putih, dr Rochimiah mengungkapkan, bahwa kebutuhan nakes dan alkes memang saat ini sangat dibutuhkan.

“Kita untuk nakes tambal sulam dari internal sendiri, jadi kita memenuhi bila di ruang Covid harus nakes, kalau sudah kepepet baru Kita minta bantuan. Saat ini tingkat kepepet, masih bisa dikendalikan,” kata Rochimiah , Senin (28/9/2020).

Sementara itu, lanjut Miah, untuk alat kesehatan mulai dari alat pelindung diri hingga alat ventilator tidak ada kendala, lantaran selalu disediakan oleh pihak Dinas Kesehatan, DKI Jakarta.

Namun, ia mengaku, saat ini Rumah Sakit Islam Cempaka Putih kekurangan dokter medis bedah untuk Covid-19. Mengingat, saat ini kasus Covid-19 melonjak hingga 90 persen sampai 100 persen di Jakarta.

“Hari ini saya lihat masih full, rata-rata sejak ada pelonjakan di bulan Agustus. Jadi bila ada pasien positif Covid-19, kita isolasi di UGD dulu, baru nanti kita pindahkan,” tandasnya.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ekonomi

Menperin : Pangsa Pasar Besar, Pemerintah Dorong Optimalisasi Industri Halal

Published

on

Continue Reading

Headline

Raja-Raja Melayu Tolak Usulan Darurat Nasional

Published

on

Continue Reading

Headline

PM Bulgaria Boyko Borissov Positif Terinfeksi Covid-19

Published

on

Continue Reading
Loading...