Connect with us

Headline

Saat Gatot Nurmantyo Ceramah di Acara Silaturahmi KAMI Dibubarkan Polisi

Published

on

Realitarakyat.com – Sekretaris Badan Pekerja Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Syahganda Nainggolan mengaku prihatin dengan pembubaran silaturahmi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), di Gedung Juang 45 Surabaya oleh polisi, Senin (28/9/2020) yang dihadiri deklaratornya Gatot Nurmantyo.

“Turut Prihatin Atas Pembubaran Silaturahim KAMI di Surabaya. KAMI akan menginvestigasi apakah itu terkait dengan isu Komunisme yang dibicarakan atau lainnya,” kata Syahganda di akun Twitternya @syahganda, Senin (28/9/2020).

Syahganda mengingatkan warga Surabaya untuk menjunjung tinggi menyelamatkan Indonesia. “Tetap semangat untuk arek arek Suroboyo yang punya idealisme tinggi Menyelamatkan Indonesia,” tegasnya.

Sebelumnya, Kapolsek Sawahan AKP Wisnu Setiyawan Kuncoro mengatakan, langkah pembubaran dilakukan akibat penyelenggara deklrasi tidak memiliki izin yang antara lain tertuang di dalamnya memperhatikan kelayakan bangunan.

“Ini kan kegiatan yang mengumupulkan massa harusnya diperhitungkan bagaimana protokol kesehatannya dan kelayakan banguna. Acara ini tidak ada izin,” terangnya.

Selain tidak mengantongi izin, aksi KAMI di Surabaya juga mendapat penolakan dari elemen masyarakat.

Orasi dan beragam spanduk penolakan dibentangkan seperti ‘Aliansi Pemuda Surabaya Menolak Kehadiran KAMI Barisan Sakit Hati Pemecah Belah Bangsac’.

Selain itu, ‘Arek Suroboyo Menolak KAMI Penyebar Virus Covid dan KAMI Ojo Banci, Nek Wani Nggawe Partai, Ojo Cuma Dadi Provokator’.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Tersangka Wali Kota Tasikmalaya Diperiksa KPK

Published

on

Continue Reading

Headline

Merasa Tak Bersalah, Mantan Pengacara Setya Novanto Minta Dibebaskan

Published

on

Continue Reading

Headline

Jelang Liburan yang Ingin Naik Pesawat Jangan Lupa Siapkan Ini

Published

on

Continue Reading
Loading...