Connect with us

Headline

Wakil Ketua MPR RI Gus Jazil Menilai Mundurnya Febri Tidak Akan Berpengaruh Bagi KPK

Published

on

Realitarakyat.com – Mundurnya Febri Diansyah, eks Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dinilai tidak terpengaruh dengan dua pimpinan KPK.

“Hemat saya, point utamanya bahwa pimpinan KPK tidak terpengaruh dengan mundurnya orang per orang yang tidak jelas prestasinya. KPK tetap berjalan dengan membangun sistem yang kuat dalam komitmen pencegahan dan pemberantasan korupsi,” ucap Wakil Ketua MPR, Jazilul Fawaid kepada wartawan di Jakarta, Senin (28/9/2020).

Jazilul juga menilai tidak ada pecah kongsi antara Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango dan Nurul Ghufron yang berbeda pendapat soal banyaknya pegawai yang mundur dari jabatannya.

“Tidak ada pecah kongsi dan tidak ada yang berbeda dari pernyataan itu, cuma nadanya saja ada yang keras dan sedang. Semuanya saling melengkapi dan kompak,” ujar Jazilul.

Jazilul menilai, Nurul Ghufron dan Nawawi Pomolango hanya memiliki perbedaan nada dalam mengomentari mundurnya pegawai di KPK.

Menurutnya, Nurul Ghufron yang masih muda memberikan tanggapan dengan nada yang agak keras, sedangkan Nawawi Pomolango menyampaikan komentarnya dengan nada yang sedang.

“Pak Ghufron karena masih muda tentu nadanya agak tinggi, Pak Nawawi lebih sepuh, tentu nadanya sedang-sedang saja,” kata Jazilul.

Lebih lanjut, politikus PKB ini menilai sejak periode kepemimpinan Ketua KPK Firli Bahuri serta jajarannya, lembaga antikorupsi ini telah menjalankan tugas sesuai undang-undang yang ada. Menurut dia, kinerja pimpinan KPK saat ini layak untuk diacungi jempol.

“Catatan saya, kinerja pimpinan KPK saat ini pantas diacungi jempol, aksi pencegahan dan pemberantasan terus berjalan tapi tidak menimbulkan kegaduhan,” sambungnya.

Diketahui, sejumlah pegawai KPK telah mengundurkan dari lembaga antirasuah tersebut. Salah satunya adalah eks Jubir KPK, Febri Diansyah.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Kuasa Hukum Chandra: Sudah  Banyak Penjamin Gus Nur

Published

on

Continue Reading

Headline

Kemensos : Merangkul dan Menangani Anak Komunitas Adat Terpencil

Published

on

Continue Reading

Headline

Elektabilitas Ganjar Konsisten Naik, Prabowo dan Anies Turun Naik

Published

on

Continue Reading
Loading...