Connect with us

Daerah

Tak Pakai Masker, Warga di Labuan Bajo Dihukum Push-Up

Published

on

Realitarakyat.com – Polisi Resort Manggarai Barat (Polres Mabar) bersinergi dengan Dandim 1612 Manggarai melakukan sosialisasi dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Labuan Bajo.

Gabungan personil TNI, Polri, dan Satpol PP yang berjumlah puluhan, melakukan pemeriksaan terhadap pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan di sejumlah titik. Seperti, di Wae Kesambi, di TPI, hingga didepan SMP Negeri Komodo Labuan Bajo pada Rabu, 30 September 2020.

Terpantau, sejumlah anggota Kepolisian bersama TNI,  melakukan penindakan tegas terhadap pengguna jalan yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Misalnya, tak menggunakan masker, akan diberikan sanksi berupa Push Up, sebanyak sepuluh kali.

Selain memberikan sanksi push up, mereka juga melakukan edukasi tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19 kepada warga di Kabupaten itu.

“Kami minta masyarakat harus mematuhi  protokol kesehatan Covid-19. Misalnya, menggunakan masker, menjaga jarak,  mencuci tangan dan menghindari dari kerumunan,” pinta seorang anggota Polres Mabar itu dengan menggunakan pengeras suara.

Pada kesempatan sama, Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, membagikan masker kepada warga atau pengguna jalan. Masker tersebut merupakan, bantuan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“ini maskernya sumbangan dari Presiden Jokowi. Harus di pakai yah. Dan patuhi protokol kesehatan,” kata Kapolres Bambang saat memberikan masker kepada warga.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Letto Terpidana Mati Kendalikan Sabu 8.8 Kilogram di Surabaya dari Lapas Lampung

Published

on

Continue Reading

Daerah

Jembatan Gantung Desa Batang Sapponggol Diduga Korupsi!!!Akan Dilaporkan Ke Poldasu

Published

on

Continue Reading

Daerah

MUI Bogor keliling pondok pesantren periksa protokol kesehatan

Published

on

Continue Reading
Loading...