Connect with us

DPR

Ali Sera: Banyak Norma UU Ciptaker Bertentangan dengan Konsitusi

Published

on

Realitarakyat.com – Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Mardani Ali Sera menegaskan, pihaknya menolak UU Cipta Kerja karena banyak norma aturan yang dibuat masih bertentangan dengan norma konstitusi.

“Fraksi PKS menolak UU Cipta Kerja yang menggunakan pendekatan singkronisasi dan harmonisasi seharusnya metanarasinya sesuai dengan norma dalam konsitusi UUD’ 1945. Sedangkan ini tidak. Masih banyak pasal-pasal yang masih bertentangan dengan norma itu,” kata Mardani, Senin (5/10/2020).

Rancangan Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja atau Ciptaker Kerja telah disetujui Badan Legislasi DPR dan pemerintah. Ada dua Fraksi yang menolak, yaitu PKS dan Demokrat.

Beleid Omnibus Law tersebut selanjutnya akan disahkan menjadi Undang-Undang (UU) dalam Rapat Paripurna DPR pada Kamis, 8 Oktober 2020 pekan ini.

Legislator asal pemilihan Jakarta Timur itu mengatakan, kerja sebagai legislator dalam proses pembuatan aturan tidak boleh mengubah landasan filosofis Undang-Undang eksisting.

“Seharusnya substansi Omnibus Law harus memiliki koherensi dengan tujuan penciptaan lapangan kerja dan pemajuan UMKM, Omnibus Law tidak boleh bertentangan dengan norma konstitusi. Arah dan jangkauan pengaturan dari UU Cipta Kerja setidaknya berdampak terhadap 1.203 Pasal dari 79 undang-undang,” tukasnya.(Ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPR

Ali Taher : Bangun Peradaban dari Indonesia Timur

Published

on

Continue Reading

DPR

Wakil Ketus Komisi X Sebut Pendidikan Jarak Jauh Belum Efektif

Published

on

ist/net
Continue Reading

Daerah

Ahmad Syaikhu Prihatin Banjir Melanda Wilayah Kota Bekasi

Published

on

ist/net
Continue Reading
Loading...