Connect with us

Daerah

Pemerintah Pusat Alokasikan Rp400 Miliar Bangun Ruas Jalan Labuan Bajo – Tana Mori

Published

on

LABUAN BAJO, Realitarakyat.com– Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Bina Marga, Balai Pelaksanaan Jalan Nasional NTT, akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp.400 milliar untuk membangun infrastruktur jalan Labuan Bajo  menuju Tana Mori, pada 2021 mendatang.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Flores, NTT, Oktavianus Andi Bona, saat menggelar rapat pembahasan desain Labuan Bajo – Tana Mori, di La Prima Hotel, Labuan Bajo, pada Kamis pada 8 Oktober 2020.

“Hari ini, rapat pembahasan desain pembangunan ruas jalan Labuan Bajo – Tana Mori tuntas. Jalan akan dibangun 32 Km pada tahun 2021 dengan anggaran 400 milliar,” ujar Oktavianus.

Ia merincikan, konstruksi ruas jalan yang akan dibangun ialah ruas jalan Labuan Bajo – Nanga Na’e – Lemes hingga Kenari menuju Tana Mori. Salain jalan, pemerintah pusat juga akan membangun jembatan. Seperti, Jembatan Wae Nanga Na’e, Wae Mburak, Wae Kenari dan jembatan Wae Soknar.

“Untuk total lebar 13 meter, dengan skema 2 7 2, dan rinciannya, lebar bahu jalan yaitu 2 meter, kiri-kanan 4 meter. Sedangkan lebar badan jalan 7 meter, 3,5 meter jalur masuk dan 3,5 meter jalur keluar, ditambah dengan drainase kiri-kanan 2 meter”, terangnya.

Ia menambahkan, pembangunan ruas jalan Kabupaten Manggarai Barat,  dipersiapkan untuk pelaksanaan forum internasional G-20 dan Asian Summit 2023 mendatang, tepatnya, di Tana Mori, Desa Golo Mori, Kecamatan Komodo, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

“Itu persiapan G-20 tahun depan,” ujarnya.(E Polce)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Kementerian KKP Dukung Ekspor Perdana Kepiting Bakau Hidup dari Papua

Published

on

Continue Reading

Daerah

Komisi VI DPR Apresiasi Penyaluran KUR di NTB

Published

on

ist/net
Continue Reading

Daerah

Terjerat UU ITE, Oknum ASN Masuk Bui

Published

on

Continue Reading
Loading...