Connect with us

Luar Negeri

Pede Menangi Pilpres AS, Biden: Hanya Tipu Muslihat yang Dapat Mengagalkannya

Published

on

Realitarakyat.com – Calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat Joe Biden merasa yakin dirinya akan memenangi pemilu presiden (pilpres). Menurut Biden satu-satunya cara ia bisa kalah dari calon presiden incumbent Donald Trump adalah melalui tipu muslihat.

Biden mendorong calon pemilih saat berkampanye di medan pertempuran yang harus dimenangkan di Pennsylvania untuk menggunakan hak pilihnya.

“Pastikan untuk memilih karena satu-satunya cara kita kehilangan ini adalah dengan kecurangan yang terjadi relatif terhadap tempat pemungutan suara,” Biden memberi tahu para pendukungnya seperti dilansir dari Reuters, Minggu (11/10/2020).

Biden merujuk pada apa yang dia katakan sebagai upaya Trump untuk mencegah pemungutan suara, termasuk meragukan keamanan surat suara yang masuk dan dorongan dari pengamat jajak pendapat Partai Republik yang berpotensi mengintimidasi.

Namun, Biden langsung mengklarifikasi pernyataannya dengan mengatakan akan menerima hasil pemilu. Ia mengatakan bahwa pernyataannya telah diambil sedikit di luar konteks.

“Saya akan menerima hasil pemilihan ini, titik,” tegasnya.

Biden sebelumnya mengatakan bahwa satu-satunya perhatian terbesarnya adalah Trump mencoba “mencuri” kemenangan. Kampanyenya telah merekrut ratusan pengacara dan relawan untuk mencegah kekacauan di hari Pemilu.

Sedangkan tim kampanye Trump menuduh Biden berbohong dan memicu ketakutan. Trump sendiri berulang kali menghindari mengonfirmasi bahwa dia akan menerima hasil pemilu.

Pakar pemilu khawatir tentang pemilu presiden AS yang digelar tahun ini, mengingat kekacauan dan tantangan hukum selama pemilihan yang diadakan di tengah merebaknya virus Corona baru.(ilm)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Luar Negeri

Petugas Kebun Binatang Shanghai Tewas Diserang Sekawanan Beruang

Published

on

ist/net
Continue Reading

Luar Negeri

China Sebut AS Bersikap Hitam Putih dan Bertingkah Sebagai Korban

Published

on

ilustrasi (ist/net)
Continue Reading

Headline

Nama Jokowi Diabadikan Menjadi Nama Jalan di Abu Dhabi

Published

on

Continue Reading
Loading...