Connect with us

Ragam

Kapolres Jakpus : Ambulans Ditembaki Karena Tidak Mau Di Berhentikan Malah Mau Nabrak Aparat

Published

on

Realitarakyat.com – Viral di media sosial (medsos) sebuah video yang memperlihatkan ambulans ditembaki dengan gas air mata oleh pihak kepolisian. Ambulans tersebut diduga ditembaki di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, saat berlangsungnya aksi unjuk rasa atau demonstrasi penolakan pengesahan Omnibus Law UU Cipta Kerja, Selasa (13/10/2020) kemarin.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Heru Novianto pun membenarkan kejadian tersebut. Namun dijelaskan Heru, kecurigaan membuat petugas melakukan hal tersebut. Pasalnya, saat ambulans coba diberhentikan, namun tak mengindahkan perintah tersebut.

“Malah tancap gas, bahkan mau menabrak anggota yang mencoba menghalau, sehingga menimbulkan kecurigaan,” ujar Heri saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (14/10/2020).

Heru mengatakan, ketiga orang yang berada di ambulans tersebut sudah diamankan. Saat ini ketiga orang tersebut sedang menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Untuk diketahui, sebuah video yang memperlihatkan mobil ambulans tengah dikejar-kejar oleh aparat kepolisian beredar di media sosial (medsos), Selasa (13/10/2020) kemarin. Tak hanya itu, petugas kepolisian juga sempat menembakan gas air mata ke arah ambulans tersebut.

Tentunya, hal itu membuat masyarakat khususnya warganet geger dan bertanya-tanya alasan pihak kepolisian melakukan hal tersebut kepada sebuah mobil ambulans.

Video itu diunggah oleh akun Instagram @majeliskopi08 pada Selasa, 13 Oktober 2020 kemarin. Dalam unggahan tersebut, terlihat sebuah mobil ambulans yang berjalan mundur dengan kecepatan tinggi untuk menghindari segerombolan polisi. Setelah berhasil mundur, sang sopir ambulans banting stir melaju dengan kecepatan yang tinggi ke arah lain.

“Dari Video ini terlihat ambulans mundur kencang dikejar aparat lantas dikejar kemudian melaju kencang melepaskan diri dari aparat,” tulis akun @majeliskopi08. (Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Kemensos : Merangkul dan Menangani Anak Komunitas Adat Terpencil

Published

on

Continue Reading

Ragam

PLN Terangi 24 Jam Dua kecamatan di Sumbawa

Published

on

Continue Reading

Headline

Ditlantas Polda Metro kerahkan 749 Personel Kawal Libur Panjang

Published

on

Continue Reading
Loading...