Connect with us

Daerah

Kapolsek Padang Bolak koorperatif Upaya Seorang ibu, Penghentian Tuntutan Hukum Anaknya

Published

on

Realitarakyat.com-Seorang Ibu warga Desa Sihopuk Baru Kecamatan Halongonan Timur Kabupaten Padang Lawas Utara, EH (70) berupaya dengan baik ingin membebaskan anaknya EES (43) yang sudah 26 hari menjadi tahanan di Polsek Padang Bolak supaya bebas dari jeratan hukum dan penghentian tuntutan atas tindakan pidana pencurian sepeda motor yang dilaporkan KB (18), LP/201/IX/2020/TAPSEL/TPS-BOLAK/Sumut, 17 September 2020″, jelasnya di Polsek Padang Bolak Gunung Tua, rabu(14/10/2020).

Dia telah mengurus surat perdamaian kedua belah pihak diatas materai 6000 diketahui Kepala Desa Sihopuk Baru Ali Yunus Harahap. Poin-poin perjanjian perdamaian:
1. Pihak 1 wajib mencabut barang bukti 1 unit sepeda motor di Polsek Padang Bolak yang dijadikan barang bukti penggelapan.
2. Segala biaya yang ditimbulkan perkara ini ditanggung pihak 1.
3.Pihak kedua mencabut laporan perkara dari Polsek Padang Bolak.
4. Setelah surat perdamaian ini ditanda tangani tidak ada lagi tuntutan oleh pihak 2 maupun pihak 1.
Kemudian dia bermohon ke Polsek Padang Bolak dengan niat ingin mencabut perkara.

Sementara, Kapolsek Padang Bolak AKP Zulfikar, SH, MH, didampingi Kanitres Ipda H. Anil D Siregar, SH, dan Katim Bripka J. Simangunsong koorperatif terhadap upaya itu untuk penghentian tuntutan namun perkara tidak bisa lagi dilakukan penhentian.

“Surat perdamaian bukan berarti tersangka bisa bebas dari tuntutan hukum. Tersangka ditangkap saat Operasi Kancil, tersangka resedivis, suka meminta-minta uang sama orang lain dan baru 1 bulan bebas karena pandemi covid 19. Untuk itu perkara tidak bisa dicabut di Polsek ini lagi, dijaksa aja bisa itu penghentian penuntutan bawa surat damainya. Berkas P21 segera diurus untuk dilimpahkan ke Kejaksaan”, kata Zulfikar. (Haryan).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Kementerian KKP Dukung Ekspor Perdana Kepiting Bakau Hidup dari Papua

Published

on

Continue Reading

Daerah

Komisi VI DPR Apresiasi Penyaluran KUR di NTB

Published

on

ist/net
Continue Reading

Daerah

Terjerat UU ITE, Oknum ASN Masuk Bui

Published

on

Continue Reading
Loading...