Connect with us

Daerah

Ungkap Kasus Rp. 3 Triliun, Kajati NTT Dibanjiri Pujian

Published

on

Realitarakyat.com – Kasus dugaan korupsi jual beli aset negara di Kabupaten Manggarai Barat yang kini didalami tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejati NTT mendapat apresiasi baik dari kalangan praktisi hukum maupun akademik.

Kedua aktor intelektual baik dari praktisi hukum maupun akademisi di NTT, sangat mendukung keberanian Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Dr. Yulianto, S. H, MH beserta seluruh jajarannya.

Lukas Mbulang, S. H salah satu praktisi hukum di Kota Kupang kepada wartawan, Rabu (14/10/2020) menegaskan bahwa kasus jual beli aset negara di Kabupaten Manggarai Barat merupakan suatu kejahatan yang sempurna.

Menurut Lukas, kasus tersebut disebut dengan kejahatan yang sempurna dikarenakan bahwa masyarakat sangat mendukung Pemda Kabupaten Manggarai Barat rela memberikan tanah untuk pengembangan Pemda Kabupaten Mabar.

Namun, lanjutnya, para penguasa atau pemangku jabatan pada Pemda Kabupaten Mabar dengan seenaknya memggunakan kewenangan dan jabatan yang melekat menjual bahkan menjadikan tanah yang diserahkan untuk menjadi aset negara dijadikan aset pribadi atau perorangan.

“Ini kejahatan yang sempurna jadi jaksa harus berani mengungkap siapa saja yang terlibat didalamnya. Ini suatu kejahatan yang luar biasa yang mana kesejahteraan masyarakat Manggarai Barat diambil oleh para pemangku jabatan. Mereka ini harus dihukum seberat – beratnya,” ungkap Lukas.

Ditegaskan Lukas, dalam kasus ini para pemangku jabatan telah membodohi masyarakat Kabupaten Manggarai Barat dengan menggunakan jabatan dan kewenangan untuk menjadikan aset negara yang diserahkan untuk menjadi milik pribadi atau perorangan.

“Jika Kajati NTT sayang masyrakat NTT khususnya masyarakat Manggarai Barat, maka harus tangkap semua yang terlibat didalamnya. Itu menunjukan bagaimana penegak hukum sayang kepada masyarakat Manggarai Barat,” ujar Lukas.

Ditambahkan Lukas, sebagai praktisi hukum dirinya memberikan apresiasi yang sebesar – besarnya kepada Kajati NTT, Dr. Yulianto, S. H, MH dan seluruh jajarannya karena keberhasilannya mengungkap kasus jual beli aset negara di Kabupaten Manggarai Barat.

“Kajati NTT harus diberikan penghargaan yang setinggi – tingginya karena keberhasilannya dalam mengungkap kasus itu. Ini pembodohan kepada masyarakat disana dan penyalahgunaan kewenangan untuk memiskinkan rakyat demi kepentingan pribadi,”ujar Lukas.(rey)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Kementerian KKP Dukung Ekspor Perdana Kepiting Bakau Hidup dari Papua

Published

on

Continue Reading

Daerah

Komisi VI DPR Apresiasi Penyaluran KUR di NTB

Published

on

ist/net
Continue Reading

Daerah

Terjerat UU ITE, Oknum ASN Masuk Bui

Published

on

Continue Reading
Loading...