Connect with us

Headline

Bela Anak Anak Yang Ikut Demo, Anies: Sudah Tak Zaman Anak Anak Dikeluarkan Dari Sekolah

Published

on

Realitarakyat.com – Sungguh Sangat kontra pernyataan KPAI dan Gubernur DKI Anies Baswedan terkait Pelajar yang kut Demo bahkan menjadi anarkis merusak beberapa fasilitas umum.

Diketahui Beredar kabar Pelajar yang ikut demonstrasi di beberapa daerah terancam dikeluarkan sekolah. Selain itu, mereka juga diancam tak bisa mendapat SKCK.

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, sudah tidak zaman pelajar yang bermasalah dikeluarkan dari sekolah.

Dia menerangkan, prinsip pendidikan mendorong agar anak-anak yang bermasalah justru harus diberikan banyak perhatian dan pelajaran oleh para gurunya di sekolah.

“Kalau anak yang seperti ini silakan dididik yang lebih jauh. Karena itu saya selalu sampaikan sudah tidak zaman lagi kalau anak yang bermasalah malah dikeluarkan dari sekolah,” kata Anies usai menghadiri peluncuran buku anggota DPRD DKI Jakarta Syarif ‘Tangis Tawa Senyum Catatan Perjalanan Aktivis Tanpa Angkatan’, Rabu (14/10/2020) kemarin.

Anies mengatakan, setiap pelajar yang bermasalah harus mendapatkan perhatian yang lebih dari sekolahnya. Menurut dia, kebijakan mengeluarkan pelajar dari sekolah tidak membina generasi penerus bangsa.

“Jadi cara mendekati anak-anak ini harus diajak dialog lebih banyak. Nanti kalau sekolahnya sudah mulai, nanti gurunya bisa kasih tugas kok,” katanya.

Dia menilai, pelajar yang ikut demonstrasi yang berujung pada kerusuhan harus mendapatkan perhatian dan pendidikan lebih banyak.

“Usianya melakukan tindakan keliru ya dia harus diberikan pendidikan lebih banyak. Ini berbeda dari orang dewasa, kalau orang dewasa itu melakukan langkah yang salah dia silakan dihukum,” katanya.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

Oknum Perwira Polisi Jadi Kurir Narkoba, Pakar: Skandal Ini Harus Dibongkar

Published

on

Continue Reading

Headline

Siap Maju Caketum PPP, Suharso Monoarfa Optimistis Lampaui Ambang Batas PT

Published

on

Continue Reading

Ekonomi

Menperin : Pangsa Pasar Besar, Pemerintah Dorong Optimalisasi Industri Halal

Published

on

Continue Reading
Loading...