Connect with us

Daerah

Jaksa Sita Dokumen Terbaru di Kantor BPN Manggarai Barat

Published

on

Realitarakyat.com – Kasus dugaan korupsi jual beli aset negara di Kabupaten Manggarai Barat, tim penyidik Tindak Pidana Khusus (Tipidsus) Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur, kembali memyita dokumen penting di Kantor BPN Kabupaten Manggarai Barat.

Dokumen terbaru yang berhasil disita di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Manggarai yakni berupa permohonan atau pengajuan dari oknum pejabat untuk menjadikan aset daerah sebagai hak milik perorangan.

“Tim penyidik Tipidsus Kejaksaan Tinggi NTT kembali menyita sejumlah dokumen berupa permohonan atau pengajuan untuk jadikan aset Pemda Kabupaten Manggarai Barat sebagai milik pribadi,” kata Kasi Penkum dan Humas Kejati NTT, Abdul Hakim, S. H kepada wartawan, Kamis (15/10/2020).

Dijelaskan Abdul, pengajuan atau permohonan menjadikan aset negara sebagai milik pribadi atau perorangan sebanyak dua puluh (20) orang yang berasal dari kalangan para pejabat.

“Sedikitnya ada 20 permohonan atau pengajuan dari beberapa pejabat di Kabupaten Manggarai Barat untuk jadikan aset negara sebagai hak milik pribadi. Itu yang berhasil disita lagi oleh jaksa,” terang Abdul.

Ditambahkan Abdul, dari 30 Ha yang diserahkan dua kepala suku untuk Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai Barat, hanya terdapat 24 Ha yang tercatat sedangkan sisanya 6 Ha sudah dijadikan sebagai hak milik perorangan.

Dilanjutkan Abdul, saat ini juga tim penyidik Tipidsus Kejati NTT sedang melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi dalam kasus dugaan korupsi jual beli aset negara di Kabupaten Manggarai Barat.

“Saat ini tim juga ada lakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi terkait perkara itu di Kantor Kejari Kabupaten Manggarai Barat,” sebut Abdul.(rey)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Daerah

Kementerian KKP Dukung Ekspor Perdana Kepiting Bakau Hidup dari Papua

Published

on

Continue Reading

Daerah

Komisi VI DPR Apresiasi Penyaluran KUR di NTB

Published

on

ist/net
Continue Reading

Daerah

Terjerat UU ITE, Oknum ASN Masuk Bui

Published

on

Continue Reading
Loading...