Connect with us

Headline

Ternyata Rokok Elektrik Tidak Aman Juga untuk Bayi

Published

on

Realitarakyat.com – Rokok elektrik mungkin bukan alternatif yang lebih aman untuk merokok selama masa kehamilan, menurut studi pertama tentang efek paparan nikotin prenatal pada bayi.

Psikolog di Universitas Durham, Inggris, menemukan bahwa bayi dari para ibu perokok dengan rokok elektrik selama kehamilan menunjukkan refleks abnormal yang serupa dengan bayi yang ibunya merokok menggunakan rokok tradisional.

Refleks abnormal dapat mencakup bayi yang tidak menggenggam jari dengan tangan atau tidak terkejut jika tangan yang menopang kepalanya tiba-tiba diangkat, seperti dikutip dari Eureka Alert, Jumat (16/10/2020).

Bila ada sejumlah refleks yang abnormal tersebut, bisa jadi ini pertanda perkembangan otak terganggu, yang harus diteliti lebih lanjut. Refleks normal mendukung perkembangan tahap awal motorik, seperti merangkak dan berguling.

Para peneliti mengatakan temuan mereka memiliki implikasi penting bagi pedoman kebijakan mengenai penggunaan dan keamanan rokok elektrik selama kehamilan sebagai metode untuk mengurangi bahaya yang disebabkan oleh merokok.

Mereka merekomendasikan perlunya penyelidikan lebih lanjut tentang potensi efek rokok elektrik pada bayi dan mengatakan satu-satunya cara yang aman untuk mengurangi bahaya adalah dengan tidak merokok selama kehamilan, apakah itu rokok tradisional atau rokok elektrik.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

BMKG : Jabodetabek Berpotensi Hujan

Published

on

Continue Reading

DPD

DPD RI Beri Keterangan Permohonan Atas Pengujian UU Minerba Terhadap UUD 1945

Published

on

Continue Reading

Headline

Besok, Mantan Walikota Kupang Diperiksa Lagi

Published

on

Continue Reading
Loading...