Connect with us

Metropolitan

NasDem Tuding Anies Belum Realisasikan Empat Janji Kampanyenya

Published

on

ist/net

Realitarakyat.com – Bendahara Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter, menilai sedikitnya empat janji kampanye Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswesan, belum terealisasi hingga tiga tahun kepemimpinannya di Ibu Kota.

Pertama, kata Jupiter, tentang program rumah DP Rp0 belum sepenuhnya terealisasi karena sampai saat ini masih ada jutaan warga yang belum memiliki rumah.

“DP Rp0 sampai saat ini belum terlaksana, masih ada jutaan warga Jakarta yang belum punya hunian menurut data BPS,” kata Jupiter, di Jakarta, Jumat (16/10/2020).

Jupiter juga menyoroti rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) yang sudah dibangun di Jakarta Barat sudah berdiri tegak, tapi penghuninya masih sepi.

“Ini ada apa? terus Dinas Perumahan ini, selaku yang menjalankan program ini, kelihatannya santai-santai saja, ini sudah tiga tahun,” ujarnya.

Janji kedua, adalah masalah banjir di Jakarta yang merupakan pekerjaan rumah (PR) yang belum dituntaskan.

Bahkan dia mencontohkan, berkaca dari tahun lalu, Anies sampai digugat masyarakat Ibu Kota karena dampak dari banjir yang meluas.

Saat ini, menurutnya, penanganan banjir di DKI belum menampakkan hasil yang signifikan.

Bahkan Jupiter menilai, proses normalisasi kali ataupun penanggulangan banjir lainnya masih saling lempar tanggung jawab antara pemerintah pusat dan provinsi.

“Bahkan, Anies digugat saat itu dengan kerugian banjir. Nah, saat ini, menurut saya ini masih jalan di tempat, belum ada perkembangan secara signifikan,” ucapnya.

Janji kampanye lainnya yang belum maksimal adalah terkait penyediaan lapangan kerja melalui program OK Oce yang dinilai olehnya seperti hilang begitu saja.

Bahkan Jupiter menyampaikan, selama masa pandemi COVID-19 ada sekitar 24 ribu tenaga kerja yang kena PHK dan masalah ini pun tidak bisa ditanggulangi dengan baik.

“Saat itu Pak Anies menyampaikan berjanji akan menyediakan lapangan kerja lewat OK Oce, sampai sekarang menurut saya itu tidak berjalan,” cetusnya.

Terakhir, tambah Jupiter, adalah persoalan proyek reklamasi, saat kampanye, Anies menyatakan dengan tegas menolak reklamasi, namun kini Anies mendukung pembangunan reklamasi Ancol, Jakarta Utara.

“Tapi setelah itu, setelah dia menjabat, reklamasi dia tandatangani Pergub, Pergub reklamasi di Ancol. Reklamasi dengan perluasan itu sama saja, itu persamaan kata saja, perluasan dan reklamasi menurut saya sama,” tuturnya. (ndi/ant)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Metropolitan

Tanggulangi COVID-19, Wagub DKI Apresiasi Raperda Selesai Tepat Waktu

Published

on

ist/net
Continue Reading

Metropolitan

Saat PSBB Transisi, Kepatuhan Warga Jakbar terhadap Meningkat

Published

on

ist/net
Continue Reading

Metropolitan

Bupati: Bidan Garda Terdepan Kesehatan Ibu dan Anak

Published

on

Continue Reading
Loading...