Connect with us

Headline

Usai Dari AS Prabowo Terbang Ke Austria Jejaki Pembelian Jet Tempur

Published

on

Kunjungan Prabowo ke Washington DC, Amerika Serikat

Realitarakyat.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dijadwalkan terbang menuju Wina, Austria setelah mengunjungi Amerika Serikat (AS). Prabowo akan menemui Menhan Klaudia Tanner untuk menjajaki pembelian jet tempur bekas Eurofighter Typhoon.

Rencana kunjungan Prabowo ke Austria pada 20 Oktober 2020 diketahui melalui Surat Menteri Pertahanan bernomor 241/M/X/2020 yang dilaporkan oleh salah satu media Austria Kronen Zietung. Prabowo menandatangani surat tersebut pada Kamis (8/10/2020) yang lalu.

“Minggu depan akan ada pertemuan bersejarah di Kementerian Pertahanan. Menhan Prabowo Subianto secara pribadi mengunjungi Menteri Klaudia Tanner untuk pembicaraan serius soal kesepakatan pesawat tempur Eurofighter,” tulis Kronen dikutip, Sabtu (17/10/2020).

Tanner disebutkan sangat menantikan pertemuan tersebut. Politikus Partai Rakyat (People’s Party) itu juga menyambut positif pembahasan peluang kerja sama tentang Eurofighter.

“Tujuan saya untuk menghabiskan semua kemungkinan sehingga kita akhirnya bisa mengakhiri topik Eurofighter,” kata Tanner.

Juru Bicara Kementerian Pertahanan Dahnil Anzar Simanjuntak belum memberikan keterangan mengenai hal ini. Dia tak menyahut saat ditanya lebih lanjut mengenai rencana pertemuan tersebut.

Rencana Prabowo membeli Eurofighter tertuang dalam surat tertanggal 10 Juli 2020. Surat bernomor 60/M/VII/2020 ini diberi subjek ‘Proposal About Eurofughtee Thypoon Aircraft’. Surat ditunjukan kepada Klaudia Tanner.

“Dalam rangka memodernisasi Angkatan Udara Indonesia, saya ingin mengadakan perundingan resmi dengan Anda untuk membeli 15 Eurofighter untuk Republik Indonesia,” kata Prabowo sebagaimana dikutip dalam surat tersebut, Rabu (22/7/2020).

Dalam surat tersebut Prabowo juga mendapatkan informasi Austria memiliki pesawat tempur Typhoon yang dibeli sejak 2002. Dari Austria, rangkaian kunjungan bilateral mantan Danjen Kopassus tersebut akan berlanjut ke Paris, Prancis.(ilm)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

BMKG : Jabodetabek Berpotensi Hujan

Published

on

Continue Reading

DPD

DPD RI Beri Keterangan Permohonan Atas Pengujian UU Minerba Terhadap UUD 1945

Published

on

Continue Reading

Headline

Besok, Mantan Walikota Kupang Diperiksa Lagi

Published

on

Continue Reading
Loading...