Connect with us

Headline

Wapres Ma’ruf Amin Minta Fatwa MUI Dijaga Agar

Published

on

Realitarakyat.com – Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) berasal dari berbagai latar belakang yang memutuskan banyak persoalan dengan musyawarah bersama. Kesepakatan itu dinilai sebagai keistimewaan MUI yang harus terus dijaga.

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengatakan, sejak awal berdiri, keputusan MUI selalu disepakati bersama. Salah satunya fatwa.

“Terus terang di Komisi Fatwa MUI, sejak saya jadi Ketua Komisi Fatwa, selalu keputusan yang lahir adalah muttafaqun alaih. Artinya tidak ada pihak-pihak yang kemudian menyatakan ketidaksepakatannya dan ini harus dijaga,” ujar Ma’ruf Amin di Jakarta, Senin (19/10/2020).

Dia menuturkan, MUI sejak awal sudah memiliki landasan sehingga harus konsisten. Menurutnya, salah satu yang peran MUI, yaitu keluaran fatwa keagamaan.

Fatwa ini, kata dia menjadi panduan beragama bagi umat Islam di Indonesia. Ketua Umum MUI nonaktif ini berharap laporan pertanggungjawaban yang disampaikan dalam Musyawarah Nasional MUI pada 25-28 November 2020 secara daring agar dapat dijadikan sebagai panduan kinerja untuk pengurus periode berikutnya.

“Kita dalam Munas itu harus bisa menyampaikan hasil-hasil yang kita lakukan selama ini, sebagai persembahan yang nantinya supaya bisa dilanjutkan atau diestafetkan,” ucapnya.(Din)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

DPD

Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin Sambangi Dua Kabupaten Sekaligus Awasi Kesiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak

Published

on

Continue Reading

Headline

Bamsoet Minta Pemerintah Korea Selatan Berikan Perhatian Khusus Kepada WNI Penderita Corona

Published

on

Continue Reading

Headline

Puan: Perjuangkan Kesejahteraan Guru, Khususnya Honorer

Published

on

Continue Reading
Loading...